ADVERTISEMENT

Belum Ada Tersangka, Kasus Kematian 2 Bobotoh ke Tahap Penyidikan

Dony Ramadhan - Sepakbola
Selasa, 28 Jun 2022 14:40 WIB
Puluhan bobotoh gelar aksi di depan kantor Graha Persib di Kota Bandung. Mereka tuntut tanggungjawab manajemen Persib atas kematian dua suporter di GBLA.
Polisi belum tetapkan tersangka atas kematian dua bobotoh. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Jakarta -

Pihak Kepolisian belum menetapkan tersangka dalam kasus kematian dua Bobotoh saat Persebaya Surabaya vs Persib Bandung di Piala Presiden 2022. Polisi menaikkan status ke tahap penyidikan.

Dua pendukung Persib meninggal saat berdesak-desakan masuk ke stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (17/6/2022) malam WIB. Jumlah penonton yang datang berlipat dari tiket yang dijual.

Pada prosesnya, muncul fakta penggandaan tiket online untuk menyaksikan pertandingan. 'Tiket keriting' disebut menjadi penyebab utama penonton di stadion saat Persib mengalahkan Persebaya menjadi membludak.

Komisi Disiplin PSSI sudah menjatuhkan sanksi untuk Persib. Maung Bandung tak boleh menggelar laga di GBLA di sisa Piala Presiden 2022. Selain itu, Persib juga harus menggelar pertandingan tanpa penonton.

Karena buntut meninggalnya dua pendukung Persib Sofian Yusuf dan Ahmad Solihin saat Persib vs Persebaya, Pangeran Biru juga didenda dennilai Rp 50 juta.

"Perkembangan penyidikan dugaan karena lalai meninggalnya dua bobotoh di GBLA sudah masuk ke tahap penyidikan," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (27/6/2022), dikutip dari detikJabar.

"Kami juga sudah memanggil manajemen Persib Bandung sebagai saksi untuk diperiksa. Kemudian beberapa saksi di TKP, Polri dan pengunjung di GBLA," kata dia lagi.

Persib akan menjamu PSS Sleman pada lanjutan Piala Presiden 2022. Laga delapan besar itu akan berlangsung pada 1 Juli 2022.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT