ADVERTISEMENT

Link Live Streaming Madura United Vs Persija Jakarta di Piala Presiden

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Selasa, 28 Jun 2022 19:45 WIB
Logo Piala Presiden
Link live streaming Piala Presiden 2022: Madura United vs Persija Jakarta. (Foto: Ist)
Jakarta -

Madura United vs Persija Jakarta akan tersaji dalam lanjutan babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2022. Simak informasi link live streaming-nya di akhir artikel ini.

Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, yang menjadi tempat berlangsungnya laga, Madura United vs Persija Jakarta, Selasa (28/06/2022) malam pukul 20.30 WIB. Madura United dan Persija Jakarta sama-sama sudah dipastikan tidak lolos ke babak perempatfinal Piala Presiden 2022.

Kedua tim belum bisa menampilkan performa terbaiknya sehingga menempati posisi kedua terbawah dalam klasemen grup. Namun, laga ini dirasa penting untuk menjadi ajang persiapan menuju kompetisi Liga 1 bulan Juli mendatang.

Madura United kini menempati posisi keempat dengan dua poin hasil dari tiga kali berlaga. Pada laga perdana, Miswar Saputra cs kalah dari Borneo FC dengan skor tipis 0-1, dua laga setelahnya 'Laskar Sape Kerrab' hanya bisa meraih dua kali imbang saat menghadapi RANS Nusantara FC dan PS Barito Putera.

"Hanya ada beberapa pemain yang absen. Selebihnya semua siap. Kami akan maksimalkan laga ini sebagai salah satu persiapan menuju liga," kata Fabio Lefundes, pelatih Madura United, yang dikutip dari laman resmi Piala Presiden 2022.

Meskipun Madura United belum bisa menampilkan performa terbaiknya, akan tetapi pelatih asal Portugal tersebut akhirnya bisa melihat kelebihan dan kekurangan timnya sebelum mengarungi musim baru Liga 1.

"Kami terus mencoba melakukan perubahan di setiap pertandingan. Termasuk lawan Persija tentu kami akan tetap bermain ofensif," imbuhnya.

Di lain pihak, Persija Jakarta berada di posisi juru kunci klasemen sebab kalah tiga kali secara berturut-turut sejak laga perdana kontra Barito Putera, kemudian takluk dari RANS Nusantara FC dan Borneo FC. Thomas Doll, pelatih Persija Jakarta, memang tidak pasang target tinggi dalam ajang pramusim ini. Ia lebih memilih untuk menjadikan Piala Presiden 2022 sebagai momen para pemainnya untuk unjuk kemampuan individu.

"Menurut saya penting untuk melihat proses dan perkembangan dari tim. Di pertandingan sebelumnya (vs Borneo FC) pemain hanya bisa mengimplementasikan permainan yang saya harapkan di babak pertama saja," ucap pelatih asal Jerman tersebut, yang dikutip dari laman resmi Piala Presiden 2022.

Pelatih asal Jerman tersebut memang tidak ambil pusing performa Persija Jakarta di Piala Presiden 2022. Menurutnya, yang paling penting bagaimana skuad Macan Kemayoran bisa bermain dengan baik sesuai taktik maupun strategi yang sudah diterapkan.

"Kami akan ganti kiper dan beberapa posisi. Saya mau lihat perkembangan tim secara taktikal, menyerang dan bertahan. Tentu setiap pemain tidak senang kalah, tetapi kami harus dalam cara yang benar dan itu yang kami butuhkan," ujar Thomas Doll.

Sementara itu, pemain tengah Persija Jakarta, Resky Fandi, mengatakan bahwa ingin meraih kemenangan guna mendongkrak moral para pemain hingga jajaran pelatih walaupun sudah tidak dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

"Menurut saya pertandingan melawan Madura United penting bagi tim. Semoga kami bisa mendapatkan kemenangan dan bisa menaikkan moral tim untuk persiapan Liga 1," ujar Resky.

Madura United dan Persija Jakarta terakhir bertemu di kompetisi Liga 1 musim 2021/2022. Kedua tim berhasil saling mengalahkan dari dua kali pertemuan yang terbagi di paruh pertama dan paruh kedua.

Persija Jakarta berhasil menang terlebih dahulu dengan skor akhir 3-2 dari Madura United. Sebelum akhirnya Madura United membalas dengan tuntas kekalahan dari Persija Jakarta di paruh kedua dengan skor 3-1.

Head to Head Madura United Vs Persija Jakarta

17 Maret 2022: Persija Jakarta 1-3 Madura United.

22 Oktober 2021: Madura United 2-3 Persija Jakarta.

13 Desember 2019: Persija Jakarta 4-0 Madura United.

16 Agustus 2019: Madura United 2-2 Persija Jakarta.

8 Maret 2019: Madura United 2-2 Persija Jakarta.

Prediksi Line-up Madura United Vs Persija Jakarta

Madura United: Miswar Saputra; Birrul Walidain, Kadek Raditya, Cleberson de Souza, Reva Adi Utama; Ricki Ariansyah, Lulinha, Hugo Gomes; Rivaldi Bawuo, Selwan Aljaberi, Malik Risaldi.

Persija Jakarta: Risky M Sudirman; Ryuji Utomo, Maman Abdurahman, Hansamu Yama; Ilham Rio Fahmi, Hanif Sjahbandi, Tony Sucipto, Firza Andika; Riko Simanjuntak, Taufik Hidayat, Ricky Cawor.

Link Live Streaming Madura United Vs Persija Jakarta

Laga Madura United Vs Persija Jakarta bisa Anda saksikan melalui layanan live streaming Vidio.

(cas/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT