ADVERTISEMENT

Persik Kembalikan Trofeo Ronaldinho, Bantah Adu Kungfu!

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 29 Jun 2022 23:00 WIB
Ronaldinho tampil dalam duel RANS Nusantara melawan Persik Kediri di ajang Trofeo Ronaldinho pada Minggu (26/6) malam. Legenda Brasil itu bermain membela RANS.
Persik Kembalikan Trofeo Ronaldinho, Bantah Adu Kungfu! (Foto: ANTARA FOTO/Rizal Hanafi)
Jakarta -

Persik Kediri selaku tim juara Trofeo Ronaldinho mengembalikan trofinya ke pihak panitia. Persik juga bantah soal main keras yang dicap adu kungfu!

Persik Kediri keluar sebagai pemenang Trofeo Ronaldinho yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Minggu (26/6) malam WIB. Persik mampu lewati hadangan dari RANS Nusantara dan Arema FC.

Sayangnya, ajang Trofeo Ronaldinho dicibir oleh pecinta sepakbola. Harusnya bertajuk fun match, malah jadi main serius!

Alhasil, Ronaldinho cuma tampil 20 menit saat RANS Nusantara berhadapan dengan Persik. Ronaldinho juga minim tunjukkan skill-nya, karena para pemain bermain dengan tempo cepat.

Chairman RANS Nusantara FC Rudy Salim mengakui terdapat kesalahan briefing pada laga Trofeo Ronaldinho. Sehingga terjadilah, pertandingan yang para pemirsa saksikan seperti kemarin.

"Makanya, kemarin itu saya salah briefing. Saya bilang ini fun game ternyata 'di sebelah' mungkin anggapnya adu kungfu. Jadi salah paham kayaknya serius banget kemarin sudah kayak Liga Champions," kata Rudy dilansir dari CNN Indonesia.

Belum selesai sampai di situ, kini pihak Persik Kediri buka suara. Lewat posting-an di sosial media, Persik memberikan bantahan soal sepakbola 'adu kungfu'.

"Pernyataan bahwa tim Persik Kediri bermain keras dan menjurus kasar yang dianalogikan sebagai 'Adu Kungfu' merupakan opini sepihak tanpa melihat statistik serta kejadian yang sebenarnya terlihat di lapangan," tulisnya.

"Berdasarkan Match Summary yang dikeluarkan oleh wasit, Persik Kediri tidak mendapat kartu kuning ataupun kartu merah baik di laga pertama melawan RANS Nusantara serta di laga kedua saat bertemu tuan rumah Arema FC," lanjutnya.

"Khusus di laga pertama di mana Ronaldinho bermain, dari total pelanggaran sebanyak 12 kali, Persik tercatat hanya membuat 4 pelanggaran, sementara 8 pelanggaran lainnya dilakukan oleh RANS Nusantara," sambungnya.

Persik Kediri menutup, juga akan kembalikan trofi juara ke pihak panitia!

"Untuk itu, dengan tegas dan sadar kami kembalikan Piala Trofeo Nusantara with Ronaldinho kepada pihak penyelenggara untuk digunakan sebaik-baiknya.

(aff/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT