ADVERTISEMENT

Dalam Fun Match di Miami, Ronaldinho Pamer Skill kayak Begini

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 28 Jun 2022 14:20 WIB
Brazilian football player Ronaldinho controls the ball during
Aksi Ronaldinho dalam fun match di Miami, Florida, AS. Foto: AFP via Getty Images/CHANDAN KHANNA
Jakarta -

Akhir pekan lalu Ronaldinho terlibat dalam fun match di Indonesia. Kontras jika menilik fun match yang ia lakoni satu pekan sebelumnya di Miami, Amerika Serikat.

Gegap gempita kedatangan Ronaldinho ke Indonesia diakhiri dengan gelaran laga ekshibisi yang melibatkan tiga tim pada akhir pekan di Stadion Kanjuruhan. Ada RANS Nusantara FC, Persik Kediri, dan Arema FC.

Dalam rangkaian laga tiga babak fun match bertajuk Trofeo Ronaldinho, ketiga tim bertanding 30 menit di setiap babaknya. Tak ada gol yang tercipta dalam laga itu, semua pemenang ditentukan lewat adu tendangan penalti.

Sang legenda Brasil, yang menjadi lakon utama ajang ini dengan namanya bahkan disematkan sebagai 'trofeo' yang diperebutkan ketiga tim, ironisnya cuma tampil sekali. Ronaldinho main 30 menit memperkuat RANS Nusantara FC lawan Persik.

Ketidakpuasan juga muncul saat melihat jalannya pertandingan. Persik, Arema FC, dan RANS Nusantara FC menunjukkan permainan dengan intensitas dan tensi tinggi.

Aksi-aksi pamer skill, yang diharapkan dari sebuah laga seperti ini secara khusus dari Ronaldinho, praktis minim dan relatif tidak terlihat. Netizen pun menyindir: fun match yang sama sekali tidak fun!

Mantan pesepak bola dunia asal Brazil Ronaldinho (tengah) mengoper bola dengan dihadang pesepak bola Persik Kediri Arthur Irawan (kedua kiri) saat pertandingan Trofeo Ronaldinho di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (26/6/2022). Ronaldinho memperkuat tim RANS Nusantara FC dalam trofeo yang diikuti Arema FC dan Persik Kediri dalam rangkaian kunjungannya di Malang. ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/Ds/aww.Ronaldinho dalam fun match di Stadion Kanjuruhan, Malang. Foto: ANTARA FOTO/Rizal Hanafi

Situasi jadi kian miris karena sekitar satu pekan sebelum fun match di Malang itu, Ronaldinho tampil dalam fun match lain di Miami. Di fun match itu, Ronaldinho sungguh terlihat bersenang-senang.

Dalam laga ekshibisi di Fort Lauderdale, Miami, Florida, itu kedua tim yang berhadapan adalah Team Ronaldinho dan Team Roberto Carlos. Laga bertajuk 'beautiful game' ini melibatkan para bintang yang masih aktif maupun sudah pensiun.

Saat itu, sejumlah potongan video pun viral. Isinya adalah penegas bahwa Ronaldinho masih punya skill juara. Jogetnya pun oke punya!

Atau aksi Vinicius Jr mencetak usai melakukan kerja sama satu-dua dengan Ronaldinho. Selebrasi joget ala Ronaldinho lantas diperlihatkan Vinicius Jr.

Simak pula kejelian dan akurasi operan Ronaldinho saat mengirim bola ke mantan pemain American Football Chad "Ocho Cinco" Johnson yang sukses menggetarkan gawang lawan.



Sungguh fun match yang terlihat menyenangkan, bukan?

(krs/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT