ADVERTISEMENT

Jersey Tandang Timnas Indonesia Dirilis, Bernuansa Alam Tanah Air

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 01 Jul 2022 17:00 WIB
Jersey Tandang Timnas Indonesia
Jersey tandang Timnas Indonesia (dok.Mills Sport)
Jakarta -

Timnas Indonesia kembali meluncurkan jersey barunya tahun ini. Kali ini giliran seragam tandang yang terinspirasi dari kekayaan alam tanah air.

Jersey awal ini diperkenalkan ke publik, Jumat (1/7/2022) siang WIB, atau selang sehari setelah jersey kandang berwarna merah-putih diluncurkan. Seperti jersey tandang pertama dari Mills Sport, kali ini warna hijau dan putih kembali mendominasi.

Mills Sport selaku produsen apparel Skuad Garuda mengusung tema "Powerful Elements of Mountains and Sea (Element kuat dari gunung dan lautan)".

"Kekayaan alam negara Indonesia menjadi representasi dari jersey tandang Timnas Indonesia kali ini," ujar Mills Sport melalui akun instagramnya.

"Keindahan akan gunung-gunung yang terbentang serta luasnya lautan Indonesia akan menemani perjuangan tiada henti para pasukan Garuda," tambah keterangan akun tersebut.

Jersey Tandang Timnas IndonesiaJersey Tandang Timnas Indonesia Foto: dok.Mills Sport

Pemain naturalisasi Marc Klok menjadi modenya dengan menggunakan jersey berwarna putih. Yang menjadi ciri khas adalah aksen berwarna biru, hijau tosca, dan putih pada bagian kerah dan lengan.

Ada corak unik berupa deretan segitiga yang mengelilingi area tersebut. Inilah representasi dari gunung dan laut yang tersebar begitu banyaknya di Indonesia. Tak ketinggalan logo garuda di dada sebelah kiri. Sang Garuda berlatar belakang tameng berwarna hitam dan tulisan "Indonesia".

Jersey Tandang Timnas IndonesiaJersey Tandang Timnas Indonesia Foto: dok.Mills Sport

Jersey ini lantas mendapat sambutan positif dari netizen Indonesia yang memberikan komentar di akun instagram Mills Indonesia. Jersey tandang yang baru ini akan debut saat Timnas Indonesia menghadapi Vietnam di laga pertama Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/7/2022) besok.

Bagi Anda yang tertarik memilikinya, jersey tandang ini akan dijual setelah 5 Juli di seluruh offline maupun online store serta marketplace. Harganya mulai Rp 439 ribu untuk jersey replika dan Rp 939 ribu untuk player issue.

(mrp/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT