ADVERTISEMENT

3 Rekrutan Anyar Bali United Tampil Menonjol, Dapat Pujian Begini

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Senin, 04 Jul 2022 18:51 WIB
Kiper anyar Bali United, Muhammad Ridho Djazulie
Muhammad Ridho menjadi salah satu pemain baru Bali United yang menonjol. (Foto: Bali United Official)
Jakarta -

Tiga pemain baru Bali United mendapatkan pujian setelah tampil bagus di Piala Presiden 2022 dan AFC Cup 2022. Siapa saja deretan pemain itu?

Laskar Serdadu Tridatu ini berhasil merekrut enam pemain. Muhammad Ridho (eks Madura United), Jajang Mulyana (eks Bhayangkara FC, Ramdani Lestaluhu (eks Persija Jakarta), Ardi Idrus (eks Persib Bandung), Novri Setiawan (eks Persija Jakarta), dan Hendra Adi Bayauw (eks Persikabo 1973) deretannya.

Tiga pemain yang sukses menjadi sorotan karena penampilan apik mereka saat membela Bali United di dua kompetisi Piala Presiden dan Piala AFC tahun ini.

Ridho, Jajang Mulyana, dan Novri Setiawan dianggap berkontribusi positif terhadap performa 'Serdadu Tridatu' dan tampak cepat dalam beradaptasi sehingga terlihat padu dengan skema bermain Stefano Cugurra Teco.

Ridho mencatat dua penampilan di Piala Presiden serta satu penampilan pada AFC Cup. Selama dipercaya bertugas di bawah mistar gawang, pemilik nomor punggung 88 ini mampu melakukan sejumlah penyelamatan krusial.

Kecakapan Ridho terbukti saat melakukan empat penyelamatan penting untuk Bali United melawan Persib saat fase grup Piala Presiden pada 12 Juni 2022. Ridho juga mencatatkan satu kali clean sheet di ajang AFC Cup. Di Madura United, Ridho berhasil tampil total sebanyak 48 kali saat membela Madura United sepanjang musim 2019/2020 sampai dengan musim 2021/2022.

Novri Setiawan sudah menorehkan dua gol dari dua penampilan selama turnamen Piala Presiden 2022. Dia menjebol gawang Persib dan Bhayangkara FC. Saat membela Persija dari 2015/2016 sampai hingga musim 2021/2022, Novri berhasil tampil sebanyak 136 kali di seluruh kompetisi dan mencetak 11 gol dan 10 umpan gol.

Jajang Mulyana menjadi pahlawan Bali United saat berjumpa Kaya FC Iloilo pada 30 Juni 2022. Pada laga pamungkas babak penyisihan Grup G AFC Cup 2022, tandukannya pada menit ke-25 berhasil membawa Serdadu Tridatu menang tipis 1-0 atas wakil Filipina tersebut. Diketahui, ketika membela Bhayangkara FC, Jajang Mulyana berhasil tampil 78 kali di semua kompetisi dengan mencetak tiga gol an 4 umpan gol.

Melihat performa yang ditunjukkan oleh sejumlah pemain barunya, pelatih Bali United, Stefano Cugurra menyebut akan kembali bekerja keras menghadapi jadwal padat yang sudah menanti Bali United.

"Kami akan kembali bekerja keras saat latihan sebagai persiapan agar bisa tampil bagus di Liga 1. Setelah itu, kami hanya tinggal menunggu jadwal pasti untuk bertanding," jelas Coach Teco, dikutip dari laman resmi klub.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT