ADVERTISEMENT

Timnas U-19 Kurang Fokus, Akhirnya Cuma Tambah 1 Gol di Babak Kedua

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 04 Jul 2022 23:44 WIB
Pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-19 Razza (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Tim Nasional Brunei Darussalam U-19 Danish (kedua kiri) dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/7/2022). Indonesia menang telak atas Brunei Darussalam dengan skor 7-0. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/wsj.
Indonesia menang 7-0 atas Brunei Darussalam di Piala AFF U-19 2022. (Foto: ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Jakarta -

Timnas Indonesia menggilas Brunei Darussalam 7-0 di Piala AFF U-19 2022, namun hanya satu gol dibuat di babak kedua. Turunnya fokus jadi salah satu sebab.

Garuda Nusantara menang 7-0 atas Brunei pada matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (4/7/2022). Setelah unggul 6-0 di babak pertama, timnas Indonesia U-19 diperkirakan akan berpesta lebih besar.

Tapi timnas U-19 kenyataannya cuma menambah 1 gol di babak kedua lewat Alfriyanto Nico. Sementara 6 gol Timnas U-19 di babak pertama dicetak oleh Hokky Caraka (quat-trick), Ronaldo Kwateh, dan Arkhan Fikri.

Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong menjelaskan alasan timnya melempem di babak kedua. Pergantian pemain membuat intensitas menurun, berpengaruh juga ke fokus tim.

"Memang kami mencetak enam gol di babak pertama dan satu gol di babak kedua, itu bisa jadi faktor fokus pemain yang berkurang. Dan ada faktor pergantian pemain juga," kata Shin Tae-yong seusai laga.

Pada babak kedua, Shin Tae-yong memang langsung melakukan banyak pergantian pemain. Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, dan Ronaldo Kwateh ditarik keluar pada awal babak kedua.

Pencetak gol Timnas U-19 di babak kedua yakni Nico juga baru masuk pada menit ke-62. Dimainkannya Nico terbilang cukup jitu karena pemain Persija Jakarta itu langsung membobol gawang Brunei setelah tiga menit diturunkan.

Setidaknya Timnas U-19 bisa mengulang kemenangan dengan skor serupa ke gawang Brunei sebagaimana dilakukan Myanmar. Selanjutnya Timnas U-19 akan diuji Thailand, Rabu (6/7), yang akan krusial untuk kelolosan.

"Tim paling kuat di grup kita adalah Thailand dan Vietnam. Lawan Vietnam kami main baik, dan nanti lawan Thailand kita akan mempersiapkan tim dengan baik," ucap Shin Tae-yong.



Simak Video "Shin Tae-yong: Thailand dan Vietnam Takut Lawan Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT