ADVERTISEMENT

Timnas U-19 Vs Thailand Imbang, Tiket Terjual 17 Ribu

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 07 Jul 2022 03:00 WIB
Sejumlah suporter Tim Nasional Indonesia U19 memberikan dukungan saat melawan Thailand U19 dalam laga penyisihan Grup Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022). Pertandingan berakhir imbang 0-0. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/foc.
17 ribu lebih penonton menyaksikan langsung Indonesia U-19 vs Thailand. (Foto: ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Bekasi -

Laga Timnas Indonesia U-19 kontra Thailand pada matchday ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022 kembali menarik minat suporter. Ada 17 ribu lebih penonton hadir.

Timnas U-19 jumpa Thailand digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam WIB. Partai krusial buat Garuda Nusantara untuk menjaga asa lolos dari fase grup.

Seperti sudah diduga sebelumnya, pertemuan kedua tim akan menarik banyak penonton. Kurang lebih tiket yang terjual dari PSSI hampir menyamai seperti laga Timnas U-19 Vs Vietnam, Sabtu (2/7).

"Lebih dari 17 ribu tiket terjual untuk laga melawan Thailand," kata Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI, Budiman Dalimunthe, kepada wartawan.

"Tiket yang dijual disesuaikan dengan kebijakan. Masih dengan batas atas sekitar 75 persen," ujarnya menambahkan.

Itu berarti tiket yang terjual belum melebihi alokasi yang disediakan PSSI yakni 75 persen atau 22.500 tiket. Adapun Stadion Patriot memiliki kapasitas sekitar 33 ribu tempat duduk.

Dari pantauan detikSport, jalanan di sekitar stadion padat merayap. Selain karena banyak suporter yang berlalu lalang, sebagian sisi jalan juga menjadi tempat parkir kendaraan bermotor.

Laga Timnas Indonesia U-19 kontra Thailand pada matchday ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022 kembali menarik minat suporter. Ada 17 ribu lebih penonton hadir.Penonton mengantri untuk masuk ke Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. (Foto: Muhammad Robbani/detikcom)

Berdasarkan penuturan Budiman Dalimunthe, laga melawan Thailand ini menjadi yang paling sukses soal penjualan jumlah lembar tiket. Katanya tiket laga pertama Timnas U-19 kontra Vietnam cuma terjual 15 ribu.

"Kalau untuk laga melawan Vietnam berdasarkan pengumuman dari announcer di stadion, jumlahnya lebih dari 15 ribu," ucap Budiman Dalimunthe.

Duel Timnas Indonesia U-19 vs Thailand berjalan ketat sepanjang dua babak. Namun, tidak ada gol tercipta hingga pluit panjang berakhir.



Simak Video "Netizen Indonesia Protes Laga Vietnam-Thailand, #AFF U-19 Trending"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT