ADVERTISEMENT

PSSI ke Suporter di Piala AFF U-19: Jangan Ada Api di Antara Kita!

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 06 Jul 2022 17:33 WIB
Suporter Timnas Indonesia menyalakan flare di laga Indonesia vs Vietnam di Piala AFF U-19 2022
PSSI ke Suporter di Piala AFF U-19: Jangan Ada Api di Antara Kita! (Foto: detikcom/Muhammad Robbani)
Jakarta -

PSSI memberi seruan kepada suporter timnas Indonesia U-19 selama ajang Piala AFF U-19. Saat mendukung Garuda Muda, jangan bawa benda-benda berapi ke stadion demi kenyamanan bersama!

Sebelumnya di laga Timnas Indonesia U-19 hadapi Vietnam U-19 pada Sabtu (2/7) di laga perdana Grup A Piala AFF U-19, beberapa suporter yang datang ke stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi kedapatan membawa flare.

Hal tersebut jadi perhatian Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Tak ayal, FIFA bisa saja memberikan sanksi!

Hal utama tentu saja, flare bisa membahayakan penonton lainnya. Pelatih Timnas Shin Tae-yong dan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan kompak untuk mengimbau para suporter tidak lakukan aksi itu lagi!

"Kami berharap, teman-teman suporter tolong membantu kami lah. Sebab, euforia boleh tapi situasi ini membuat menyulitkan kita. Khawatir nanti suatu saat kita tidak diizinkan lagi menggelar turnamen ini. Saya mohon pengertian para suporter. Jadi tidak gampang menyelenggarakan ini, apalagi saat selesai COVID ini, kami berusaha untuk bisa menjadi tuan rumah," kata Iwan Bule meminta saat ditemui di Stadion Patriot Candrabhaga selepas laga Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam U-19.

"Pertama-tama menang saya berterima kasih kepada fans karena sudah mendukung kami, tetapi petasan di menit terakhir itu akan mengurangi fokus para pemain kami, jadi kami memohon agar tidak dilakukan lagi, apalagi dari FIFA ada sanksi besar dan keras, jadi saya mohon untuk mengubah budaya dari fans sedikit demi sedikit agar tetap semangat memberikan dukungan pada kami," kata Shin Tae-yong dalam sesi jumpa pewarta.

Lewat media sosial, PSSI kembali mengingatkan para suporter Garuda Muda untuk tidak membawa benda-benda berapi ke dalam stadion. Selain flare, ada baiknya juga tidak membawa korek gas, rokok, bom asap, serta petasan!

"Cerawat/suar, bom asap, kembang api, dan benda serupa lainnya dilarang dari semua pertandingan kami. Ayo, kita jaga bersama keamanan dan kenyamanan pertandingan hari ini agar dapat menciptakan suasana yang nyaman bagi kita semua," tulisnya di Instagram.

View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

Timnas Indonesia U-19 berikutnya akan hadapi Thailand U-19 pada Rabu (6/7). Timnas U-19 masih akan terus berlaga sampai akhir fase grup demi menjaga kans untuk lolos babak Piala AFF U-19 selanjutnya.

Timnas U-19 kemudian akan hadapi Filipina (8 Juli) dan Myanmar (10 Juli).

(aff/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT