ADVERTISEMENT

Iwan Bule: Timnas U-19 Harus Menang Lawan Filipina dan Myanmar

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 07 Jul 2022 16:00 WIB
Timnas Indonesia U-19 vs Thailand di Piala AFF U-19 berakhir imbang 0-0. Hasil ini membuat persaingan Grup A seru sampai laga terakhir.
Timnas Indonesia U-19 vs Thailand di Piala AFF U-19 2022. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan punya pesan khusus buat Timnas Indonesia U-19 di dua laga terakhir fase grup Piala AFF U-19 2022. Iwan Bule, sapaan akrabnya, minta Timnas U-19 harus menang.

Timnas U-19 harus puas berbagi poin dengan Thailand dalam laga hari Rabu (6/7) kemarin. Kedua tim bermain imbang 0-0.

Ini merupakan hasil seri kedua Garuda Muda di Piala AFF U-19 2022, setelah di laga pertamanya juga bermain dengan skor kacamata lawan Vietnam.

Hasil itu membuat Timnas U-19 kini menempati posisi keempat klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan raihan lima poin. Satu-satunya kemenangan dipetik ketika melumat Brunei Darussalam 7-0.

Mengingat hanya ada dua tim yang bisa lolos dari fase grup Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia U-19 kini mesti membuka jalan dengan dua kemenangan di laga tersisa lawan Filipina dan Myanmar.

"Pertandingan berjalan seru. Banyak peluang tercipta, tetapi gagal membuahkan gol," kata Iriawan usai hasil imbang lawan Thailand, seperti dilansir situs resmi PSSI.

"Tentu saya berharap melawan Filipina dan Myanmar harus menang. Tidak boleh seri apalagi kalah. Karena Vietnam, Thailand, Myanmar, dan Indonesia masih mempunyai peluang yang sama."

"Yang paling penting kita fokus dan jangan sampai kecolongan. Saya dan masyarakat Indonesia sangat berharap banyak tim ini bisa meraih prestasi," tuturnya.

(krs/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT