ADVERTISEMENT

Cahya Supriadi Belum Puas meski Tampil Bagus Lawan Thailand

Yuda Febrian Silitonga - Sepakbola
Jumat, 08 Jul 2022 06:00 WIB
Cahya Supriadi
Foto: istimewa/IG Cahya Supriadi
Jakarta -

Cahya Supriadi tampil apik dalam laga Indonesia VS Thailand di Piala AFF U-19. Kiper timnas Indonesia U-19 itu bikin Thailand frustrasi.

Dalam laga kontra Thailand di Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam, Cahya berhasil membuat lima penyelamatan krusial. Kepiawaian Cahya di bawah mistar membuat tim Indonesia masih belum kebobolan sampai laga ketiga.

Meski disebut 'Man Of The Match' dalam akun instagram resmi PSSI, kiper Timnas U-19 Cahya Supriyadi mengakui masih merasa belum maksimal dan puas. Cahya juga mendapat pujian atas penampilannya dari pelatih Thailand U-19 yakni Salvador Garcia yang menyebut timnya dibikin frustrasi.

"Bagi saya pujian itu sebuah tanggung jawab dan kami tim merasa masih belum maksimal karena kami tidak bisa memenangkan pertandingan," katanya saat dihubungi detikJabar melalui aplikasi pesan singkat, Kamis (7/7/2022).

Datangnya pujian dari pelbagai pihak tidak membuat Cahya berpuas diri dengan pencapaiannya saat ini. Pemain kelahiran 11 Februari 2003 asal Karawang Barat itu bertekad memperbaiki penampilannya menjadi lebih baik lagi bersama Timnas Indonesia U-19.

Saat ini, Cahya mengatakan tengah mempersiapkan fisik dan mentalnya untuk menatap laga berikutnya melawan Filipina dan Myanmar. Sebab, ia ingin membawa Indonesia lolos ke babak berikutnya dan jadi juara dalam ajang Piala AFF U-19.

"Persiapan saat ini masih tetap dengan latihan yang intens untuk laga berikutnya," ujar Cahya.

Diberitakan sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 vs Thailand di Piala AFF U-19 berakhir 0-0. Meski kedua tim banyak bikin peluang, sampai laga tuntas tak ada gol tercipta. Hasil ini membuat persaingan Grup A menjadi lebih sengit sampai laga terakhir.

Indonesia saat ini berada di posisi keempat dengan lima poin, di bawah Myanmar yang ada di urutan ketiga dengan enam angka. Thailand di posisi kedua dengan tujuh poin, hanya kalah selisih gol dari Vietnam sebagai pemuncak klasemen.

Peluang Indonesia ke semifinal masih terbuka, dengan catatan harus menang melawan Myanmar (10/7) di laga pamungkas. Di sisi lain, Vietnam akan saling mengalahkan dengan Thailand dan hasil imbang bisa menguntungkan Garuda Nusantara karena unggul selisih gol atas pasukan Salvador Valero Garcia.

Artikel ini pertama kali yang di kanal detikJabar.

(nds/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT