ADVERTISEMENT

Piala AFF U-19: Indonesia Tersingkir, Suporter Nyalakan Flare Lagi

Muhammad Robbani - Sepakbola
Minggu, 10 Jul 2022 23:00 WIB
Suporter menyalakan flare di laga Indonesia vs Myanmar dalam Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (10/7/2022).
Suporter menyalakan flare di laga Indonesia vs Myanmar. Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport
Bekasi -

Timnas Indonesia U-19 tersingkir dari Piala AFF U-19 2022. Suporter yang kecewa kemudian menyalakan suar asap (smoke flare) lagi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7/2022).

Kepastian Timnas U-19 gagal ke semifinal disebabkan dua pesaing mereka, Vietnam dan Thailand bermain imbang 1-1 di Stadion Madya, Jakarta pada waktu yang bersamaan. Sementara Timnas U-19 menang melawan Myanmar dengan skor 5-1.

Vietnam, Thailand, dan Timnas U-19 sama-sama mengoleksi 11 poin di klasemen akhir. Ketiga tim kemudian dibuatkan klasemen mini dan sama-sama mengoleksi 2 poin hasil dua kali imbang.

Hanya saja, Timnas U-19 kalah head to head dari Vietnam dan Thailand. Sebab Garuda Nusantara cuma bermain imbang 0-0 melawan kedua tim itu.

Mengetahui fakta ini, suporter pun meluapkan kekecewaannya dengan membakar flare seusai laga melawan Myanmar. Dari pantauan detikSport, flare menyala di tribune selatan yang ditempati Ultras Garuda Indonesia (UGI).

Padahal UGI sebelumnya sudah menyatakan komitmennya untuk tidak membakar flare lagi seusai laga pertama Timnas U-19 kontra Vietnam pada 2 Juli lalu. Saat itu bahkan UGI sampai membuat klarifikasi ke PSSI.

Announcer di Stadion Patriot Candrabhaga sudah memperingati suporter untuk tak melanjutkan aksi ini. Tapi fakta tersingkirnya Timnas U-19 membuat suporter mengabaikan permintaan tersebut.

"Garuda kapan juara? Garuda ayo berusaha. Sampai kapan kami menunggu lama lihat kamu angkat piala," begitu nyanyian suporter seusai laga Timnas U-19 Vs Myanmar.

(adp/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT