Piala AFF U-19 2022: Vietnam Tidak Puas Imbang dengan Thailand!

ADVERTISEMENT

Piala AFF U-19 2022: Vietnam Tidak Puas Imbang dengan Thailand!

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 11 Jul 2022 12:27 WIB
Logo Piala AFF U-19 2022
Foto: dok.Instagram @pssi
Jakarta -

Vietnam dan Thailand berimbang di laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022. Kendati lolos ke semifinal, Golden Star Warriors tidak puas dari segi permainan.

Laga Vietnam vs Thailand menjadi sorotan saat berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Minggu (10/7/2022). Sebab, hasil kedua laga itu bisa menentukan kelolosan Indonesia.

Di saat bersamaan, Indonesia menghadapi Myanmar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. Dan hasil kedua pertandingan itu berbeda.

Indonesia bisa menang 5-1 atas Myanmar. Sementara di Senayan, Vietnam dan Thailand berimbang 1-1. Hasil itu membuat Vietnam dan Thailand lolos ke semifinal, unggul head-to-head pertandingan dengan Indonesia, meski ketiganya sama-sama mengoleksi 11 poin di klasemen akhir Grup A Piala AFF U-19 2022.

Pelatih Vietnam, Dinh The Nam, mengaku dirinya tidak puas melihat permainan timnya melawan Thailand. Ia menyayangkan timnya banyak melakukan kesalahan, khususnya di babak pertama.

"Saya tidak terlalu puas, terutama 20-25 menit pertama babak pertama. Para pemain memasuki pertandingan dengan mentalitas gugup, tidak bisa mengontrol permainan, banyak operan yang kacau, terburu-buru. Tapi secara bertahap bisa meningkatkan kecepatan dan secara mental lebih stabil," kata Dinh The Nam, dikutip Zing.vn.

Selanjutnya, Vietnam yang menjadi juara Grup A, tinggal menunggu juara grup B antara Laos dan Malaysia. Keduanya baru akan melakoni laga terakhirnya pada Senin (11/7).

"Setelah mencapai semifinal, mentalitas para pemain akan lebih baik. Kami akan menunggu hasil di Grup B untuk melihat siapa lawan berikutnya. Staf pelatih akan pergi untuk melihat pertandingan antara Laos dan Malaysia secara langsung," ungkap Dinh The Nam.

(yna/adp)

ADVERTISEMENT