Stadion Manahan Dipakai ASEAN Para Games, Persis Main di Mana?

ADVERTISEMENT

Stadion Manahan Dipakai ASEAN Para Games, Persis Main di Mana?

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Kamis, 14 Jul 2022 23:00 WIB
Persis Solo, Persita Tangerang, Piala Presiden 2022
Stadion Manahan dipakai untuk ASEAN Para Games, Persis Solo akan berkandang di mana? (Foto: Persis Solo)
Jakarta -

Persis Solo mendapatkan hambatan menjelang kickoff Liga 1 2022/2023. Laskar Samber Nyawa belum memastikan kandang tang dipakaiuntuk laga pembuka.

Persis dijadwalkan akan menjamu Dewa United dalam laga perdana Liga 1 2022/2023 pada 25 Juli 2022 pukul 16.00 WIB. Kendati demikian, tim milik Kaesang Pangarep itu belum bisa memastikan bermain di Stadion Manahan, Surakarta. Sebab stadion tersebut akan dipakai untuk pembukaan ASEAN Para Games XI.

Saat ini Persis Solo hanya memiliki dua opsi stadion yang akan digunakan sebagai kandang di laga pembuka, yaitu Stadion Wilis yang berlokasi di Madiun dan Stadion Moch Soebroto, Magelang.

"Dua stadion sudah kita ajukan ke PT Liga Indonesia Baru sebagai home base di pekan pertama, yaitu Stadion Wilis di Madiun dan Stadion Moch Soebroto di Magelang," kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, Rabu (13/7/2022).

Menurut Bryan, opsi dua stadion itu baru sebatas pengajuan. Nantinya PT LIB yang akan menentukan stadion mana yang menjadi kandang Persis Solo.

"Kami serahkan ke operator kompetisi. Nanti kan ada verifikasi mana yang layak," ujarnya.

Diketahui, pembukaan ASEAN Para Games bakal digelar 30 Juli 2022 di Stadion Manahan Surakarta. Namun beberapa hari sebelumnya, Manahan sudah dipakai untuk persiapan pembukaan ASEAN Para Games.

Sedangkan untuk pertandingan kedua dan ketiga Persis Solo akan digelar 31 Juli 2022 dan 7 Agustus 2022. Namun Persis Solo di kedua laga itu harus bertandang ke markas Persija Jakarta dan Persikabo 1927.

Artikel ini pertama kali tayang di kanal detikJateng.

(cas/krs)