ADVERTISEMENT

Kurniawan Tanggapi Kabar Akan Latih Cesc Fabregas di Como

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 15 Jul 2022 12:45 WIB
Kurniawan Dwi Yulianto
Kurniawan Dwi Yulianto berkarier di Italia. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Cesc Fabregas dikabarkan sudah menjalin kesepakatan untuk gabung Como 1907. Kurniawan Dwi Yulianto memberikan respons terkait hal itu.

Fabregas berstatus bebas transfer musim panas ini. Gelandang berusia 35 tahun itu tidak memperpanjang kontraknya di AS Monaco, yang habis per akhir Juni lalu.

Klub Serie B Italia, Como, menjadi yang terdepan untuk mendapatkan jasa mantan pemain Arsenal, Barcelona, dan Chelsea itu. Menurut pakar transfer Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio, kedua pihak sudah menyepakati kontrak dua tahun.

Jika jadi ke Como 1907, maka Cesc Fabregas berpeluang kerja sama dengan Kurniawan Dwi Yulianto. Legenda sepakbola Indonesia itu memang akan menjadi asisten pelatih di Como pada musim 2022/2023.

Como 1907 adalah klub yang diambil oleh perusahaan Indonesia Grup Djarum pada 2019. Ada koneksi Indonesia yang membuat Kurniawan akhirnya dilibatkan oleh klub Italia itu.

"Saya kurang tahu sebetulnya (Fabregas ke Como). Pemainnya juga tidak kelihatan," kata Kurniawan saat dimintai respons oleh detikSport lewat sambungan telepon, terkait kemungkinan kerja sama dengan Fabregas di Como.

Kurniawan juga sudah merepost unggahan story Instagram akun fans base Como Indonesia. Terkait postingan itu, Kurniawan melakukannya atas nama respek, bukan karena sudah tahu benar atau tidaknya isu Cesc Fabregas.

"Itu juga saya cuma menghormati saja. Sekarang ini saya lagi di Bormio, jarak tiga jam dari Como. Klub sedang pramusim di sini," Kurniawan Dwi Yulianto menjelaskan.

Como 1907 diperkirakan bakal menjadi klub terakhir Fabregas sebagai pemain. Pria asal Spanyol itu juga dilaporkan dikasih peluang untuk mengambil alih peran kepelatihan di Como setelah gantung sepatu.

Como 1907Como 1907 Foto: Istimewa
(ran/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT