ADVERTISEMENT

PSMS Vs Gumarang FC Batal, Pemain Sempat Tunggu di Lapangan

Nizar Aldi - Sepakbola
Senin, 18 Jul 2022 02:55 WIB
Para pemain PSMS meninggalkan lapangan menuju ruang ganti Stadion Teladan (Aldi/detikSumut)
Foto: Nizar Aldi
Jakarta -

Laga uji coba PSMS Medan Vs Gumarang FC di akhir pekan batal terselenggara. Rupanya izin menjadi alasannya.

Pertandingan itu sejatinya digelar di Stadion Teladan Medan, Sabtu (16/7) malam. Tapi laga tidak jadi terselenggara karena ternyata PSMS Medan tidak meminta izin atas penggunaan Stadion Teladan.

"Bukan kita tidak berikan izin, tapi belum ada (mereka) minta izin," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Medan Pulungan Harahap saat dikonfirmasi detikSumut, Minggu (17/7).

Pulungan menjelaskan, Pemkot Medan sempat bertemu dengan manajemen PSMS Medan untuk membahas tentang pemakaian Stadion Teladan beberapa waktu lalu. Tapi yang dibahas saat itu adalah agenda Piala Gubernur 23-29 Juli 2022.

"Mereka hanya minta izin tanggal 23 sampai 29 nanti, Piala Gubernur, kalau Piala Gubernur kan karena itu pemerintah juga ya kita kasih," jelasnya.

Pulungan kembali menegaskan bahwa PSMS Medan tidak mengajukan permohonan pemakaian Stadion Teladan untuk pertandingan melawan Gumarang FC.

"Yang pasti surat izin sama kita tidak masuk, kan kami juga harus konfirmasi sama pimpinan (Wali Kota Medan) juga, ini surat pun tak ada. Kita nggak tahu sama siapa mereka minta izin, entah sama hakim garisnya."

Diberitakan detikSumut, PSMS Medan Vs Gumarang FC di hari Sabtu (16/7) awalnya kick-off pada pukul 19.15 WIB, tapi sampai 20.30 WIB stadion masih gelap. Para pemain dari kedua tim juga sempat tampak menunggu di pinggir lapangan, tapi lampu tidak kunjung dihidupkan.

Kedua tim lantas meninggalkan lapangan menuju ruang ganti masing-masing. Pada saat itu sudah berhembus dugaan tidak adanya izin.

(krs/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT