ADVERTISEMENT

71 SSB Tampil di Indonesia Junior League

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 19 Jul 2022 19:55 WIB
Indonesia Junior League
Foto: Istimewa
Jakarta -

Kompetisi usia dini semakin menjamur. Kini turut hadir Indonesia Junior League (IJL), yang diikuti 71 Sekolah Sepakbola (SSB).

IJL merupakan kompetisi sepakbola usia dini berjenjang yang menggelar tiga kategori (U-9, U-11, U-13). Di musim 2022 ini, peserta berasal dari wilayah Jabodetabek, Cimahi, Sukabumi, Cilegon, Serang hingga terjauh sampai Cirebon ambil bagian. Ajang ini juga dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dan Hari Es Krim Sedunia di bulan Juli.

IJL diharapkan menjadi alat efektif untuk menguji sistem pembinaan yang selama ini dilakukan. Kompetisi yang melibatkan ribuan anak-anak U-9, U-11 dan U-13 ini menjadi barometer harapan peningkatan prestasi dalam jangka panjang.

"Kami berupaya untuk menjaga ritme dan profesionalitas dari kompetisi sepakbola usia muda yang berjenjang dan berorientasi pada pembinaan secara baik dan benar. Kami meyakini hanya dengan cara ini, kita akan mendapatkan anak-anak berprestasi tinggi di pecaturan sepakbola nasional dan internasional," jelas drg. Tia Herfiana, Sp.KG selaku CEO IJL.

Kompetisi IJL didukung perusahan es krim Aice. "Kebangkitan sepakbola Indonesia dimulai lewat perbaikan hulu dan iklim kompetitif. Pembinaan atlet sejak usia dini ini menjadi kunci jangka panjang berkembangnya sepakbola di Indonesia. Aice mendukung IJL agar sepakbola anak Indonesia semakin maju dan berjalan kontinu," jelas Brand Manager sekaligus Juru Bicara Perusahaan Aice Group Sylvana Zhong.

IJL U-9 dan U-11 tahun ini melibatkan sekitar 2000 anak dan official dari 40 SSB ini dilaksanakan di Lapangan Batalyon Arhanud 1/1 Kostrad, Serpong, Tangerang Selatan dan Lapangan Batalyon Infantri Mekanis 203/AK, Jatiuwung, Kota Tangerang. Pada laga puncaknya, tiap tim memperebutkan juara lewat babak plate dan babak champion untuk dua jenjang umur tersebut.

Dalam proses penutupannya bertepatan dengan perayaan Hari Es Krim Sedunia dan Hari Anak Nasional, Aice Group membagikan ribuan Es Krim Mochi Aice kepada setiap anak-anak yang bertanding dan masyarakat yang menonton pertandingan.

Maskot Aice Mochi Baby juga ikut memeriahkan kompetisi sepakbola anak IJL 2022. Dengan bertemakan jersey pesepakbola dunia di FIFA World Cup Qatar 2022, Maskot Aice Mochi Baby semakin memberikan semangat dan membawa kebahagiaan kepada anak-anak yang sedang bertanding.



Simak Video "Sekolah Sepak Bola, Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT