ADVERTISEMENT

APPI Temui PT LIB Jelang Liga 1, Bahas Apa?

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 21 Jul 2022 18:50 WIB
APPI
Foto: dok APPI
Jakarta -

APPI menemui PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjelang kickoff Liga 1 2022. Pembahasannya masalah penunggakkan gaji oleh klub, hingga kickoff laga malam hari.

Beberapa klub diketahui masih menunggak gaji pemainnya, sebagaimana yang dialami eks pemain-pemain asing PSM Makassar. Hal itu diketahui dari curahan hati Anco Jansen yang beberapa waktu lalu menagih haknya lewat postingan di media sosial.

Selain itu, Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) juga membahas masalah kickoff laga malam di Liga 1 dalam pertemuan di Kantor PT LIB, Rabu (20/7/2022). Ada pertandingan yang dijadwalkan main pukul 20.45 WIB.

APPI diwakili ini oleh Andritany Ardhiyasa (Presiden), M.Hardika Aji (CEO), 2 perwakilan pemain yang sedang berada Jakarta yakni Maman Abdurrahman dan Syahrian Abimanyu (Anggota APPI) dan dr. Donny Kurniawan Sp.KO (Head Medical Division).

PT LIB menerima kunjungan dan saran-saran. APPI pun mengapresiasi sambutan baik dan upaya penyelesaian dari PT LIB - yang diwakili oleh Direktur Utama Ahmad Hadian Lukita dan Deputi Direktur Kompetis Asep Saputra.

"APPI sebagai perwakilan dari pemain sangat mengapresiasi komunikasi yang terjalin baik dan diskusi bersama dengan PT. LIB. Tentunya kami berharap diskusi tidak berhenti di pertemuan kali ini saja, karena masih banyak pekerjaan rumah untuk membawa sepakbola Indonesia menjadi lebih profesional," kata Hardika Aji, dalam pernyataan yang dirilis APPI.

"Kami akan segera melakukan re-check atas seluruh laporan terkait masih adanya tunggakan pembayaran dari klub peserta Liga 1 kepada Pemain. Tentunya kami akan mengawal laporan tersebut akan berupaya untuk membantu penyelesaian dalam waktu dekat," ujar Lukita, menanggapi saran dan masukan dari APPI.

Selain dua isu itu, APPI dan PT LIB juga membahas potensi kerjasama dalam hal kegiatan edukasi medis, kampanye terkait berbagai isu dalam sepakbola, serta proyek dan program-program pendukung lainnya yang bersifat entertainment (hiburan).

(aff/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT