ADVERTISEMENT

Cak Imin Dukung Tim Indonesia Berlaga di Turnamen Gothia Cup Swedia

Jihaan Khoirunnisa - Sepakbola
Sabtu, 23 Jul 2022 13:28 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar memberikan dukungan kepada tim Indonesia yang sedang berlaga di Gothia Cup 2022
Foto: Istimewa
Jakarta -

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar memberikan dukungan kepada tim Indonesia yang sedang berlaga di Gothia Cup 2022, khususnya kepada Eros Dermawan yang menjadi kandidat pemain terbaik dalam turnamen tersebut. Menurutnya Eros telah berhasil mengharumkan nama Bangsa Indonesia.

"PKB sangat peduli dengan pemuda yang berpotensi dan telah membawa nama harum Indonesia seperti Eros Dermawan dari ASIOP Football Academy, yang meraih gelar pemain terbaik Garuda International Cup (GIC) 2022 usia 17 tahun, yang telah rampung digelar pada tiga Juli 2022 lalu," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/7/2022).

Diketahui, Gothia Cup merupakan turnamen sepak bola U-16 international yang diikuti oleh 1.603 tim dari 59 negara, dan terbagi ke dalam beberapa kelompok umur. Kompetisi ini digelar di Gothenburg, Swedia pada 12-25 Juli 2022.

Pada ajang tersebut, ASIOP Football Academy yang mewakili Indonesia sukses mencetak 17 gol dalam tiga pertandingan penyisihan grup. Catatan ini jauh melampaui tim dari negara lainnya.

Eros dan tim juga berhasil membawa ASIOP FA menuntaskan babak penyisihan grup dengan menjegal klub tuan rumah, Kortedala dengan skor 2-0. Sehingga skuad Indonesia telah membukukan total 19 gol.

Dalam pertandingan sebelumnya, ASIOP FA memenangkan laga kontra Mölnlycke IF Svart dengan skor 4-0. Kemudian menghajar Möre BK (Swedia) dengan skor 2-0, dan unggul dari Athinaikos FC (Yunani) dengan skor akhir 11-0 tanpa balas.

Diketahui, nama Eros bertengger di jajaran Top Scorer Gothia Cup 2022, dengan koleksi 3 gol dari 3 pertandingan lalu. Karena itu, dia menjuluki Eros sebagai 'Moh. Salah versi Betawi'.

Muhaimin atau yang akrab disapa Cak Imin ini pun mendoakan agar Eros bersama Tim ASOP dapat keluar menjadi juara dan membawa nama baik Indonesia.

"Terima kasih tim ASIOP FA dan IJSL, kalian telah memberikan yang terbaik. Prestasi di laga internasional ini harus kita dukung karena sudah membawa harum sepak bola kita. Ayo Eros 'Moh Salah Betawi' dan tim bawa piala kemenangan untuk Indonesia," tandasnya.

(akn/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT