Hasil Liga 1 2022 di Pekan Pertama: Tim-tim 'Tradisional' Kesulitan

ADVERTISEMENT

Hasil Liga 1 2022 di Pekan Pertama: Tim-tim 'Tradisional' Kesulitan

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 26 Jul 2022 18:20 WIB
Logo Liga 1
Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Jakarta -

Beres sudah pekan pertama Liga 1 2022, yang bergulir 23-25 Juli 2022. Dari sembilan laga, enam di antaranya berakhir mengecewakan buat tim-tim 'tradisional'.

Liga 1 musim ini mendapat tambahan tim-tim dengan identitas baru yang promosi dari Liga 2. Mereka adalah RANS Nusantara dan Dewa United. Cuma Persis Solo yang namanya sudah lama dikenal eksis.

Kehadiran mereka makin membuat klub-klub 'tradisional' kini tak terlalu dominan secara jumlah maupun prestasi. Sebelumnya sudah ada Bhayangkara FC, Persikabo 1973, Madura United, Bali United, dan Borneo FC Samarinda.

Terbukti, banyak tim 'tradisional' yang kini juga sudah makin dibuat kesulitan dengan tim-tim itu. Hal itu tercermin dalam hasil pekan pertama Liga 1.

Kompetisi Liga 1 2022 dibuka dengan laga PSIS Semarang Vs RANS Nusantara, Sabtu (23/7/2022). Laga di Stadion Jatidiri, Semarang, berakhir dengan skor 1-1.

RANS, tim promosi, sanggup bikin PSIS kesulitan. Malahan gol PSIS cuma bisa dicetak lewat titik putih, itupun melalui keputusan kontroversial dari wasit pula.

Malam harinya giliran Persija yang dibuat kecewa kalah 0-1 dari Bali United. Dengan skuad mewahnya, Persija untuk pertama kalinya gagal meraih poin di pekan perdana Liga 1.

Kemudian dua laga pada Hari Minggu (24/7) juga berakhir mengecewakan buat klub lawas. Arema FC takluk 0-3 dari Borneo FC, sementara Persib Bandung harus puas bermain 2-2 dengan Bhayangkara FC.

Tren itu berlanjut sehari berselang, Persis Solo dipermalukan Dewa United 2-3, dalam laga saling berbalas gol di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (25/7). Dan terakhir giliran Persebaya Surabaya yang takluk 0-1 dari tuan rumah Persikabo.

Adapun Madura United menjadi pemuncak klasemen Liga 1 2022 untuk sementara, berkat kemenangan telak atas Barito Putera. Duel ini sesama mantan peserta Galatama berakhir dengan skor mencolok 8-0.

Madura United juga menempatkan pemainnya, Lulinha, di daftar topskor dengan torehan 3 gol berkat hat-trick ke gawang Barito. Sementara puncak assist ditempati Muhammad Hargianto dari Bhayangkara berkat dua umpannya yang berbuah gol di laga kontra Persib.

(krs/cas)

ADVERTISEMENT