ADVERTISEMENT

Link Live Streaming Arema FC Vs PSIS Semarang

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Sabtu, 30 Jul 2022 16:37 WIB
Logo Liga 1
Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Jakarta -

Ada duel menarik Arema FC Vs PSIS Semarang di pekan kedua kompetisi Liga 1 2022 pada hari ini. Simak informasi link live streaming-nya di akhir artikel ini.

Laga Arema FC Vs PSIS Semarang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (30/7/2022) petang WIB, mulai pukul 18.15 WIB.

Bermodalkan menjadi kampiun Piala Presiden 2022, Arema FC malah kehilangan tiga poin pertama saat bertandang ke markas Borneo FC hari Minggu (24/7), tim yang berhasil skuad Singo Edan taklukkan di final Piala Presiden.

Pada laga kontra Borneo FC hari Minggu kemarin, skuad besutan Eduardo Almeida kalah telak dengan tiga gol tanpa balas. Skuad besutan Milomir Seslija membuka keunggulan di awal-awal laga. Tepatnya, Ahmad Nur Hardianto mencetak dua gol dalam rentang waktu 6 menit. Kemenangan skuad Pesut Etam ditutup lewat gol ketiga dari Muhammad Sihran di menit ke-90+2. Selain itu, terdapat dua pemain diganjar dengan kartu merah, yakni Leo Guntara dari Borneo FC dan Rizky Dwi Febrianto bagi kubu Arema FC.

Menghadapi PSIS Semarang, pelatih Arema FC Eduardo Almeida memberikan instruksi kepada para pemain untuk tetap konsentrasi sepanjang laga guna mengantisipasi kebobolan cepat di awal laga.

"Seperti yang pernah saya sampaikan, para pemain sebetulnya sudah fokus, tetapi kami tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di lapangan. Tapi bagi saya, hal semacam itu hanya terjadi di satu pertandingan saja, bukan di banyak pertandingan," kata Almeida yang dikutip dari situs resmi kompetisi Liga 1.

"Dan seingat saya, selama saya melatih Arema, itu pertama kali kami kebobolan sampai tiga gol. Biasanya tidak pernah seperti itu. Jadi ketika kami datang ke sini untuk pertandingan, kami akan fokus dan bekerja sama lagi," sambungnya.

Walaupun mempunyai catatan apik dalam empat laga terakhir di semua ajang saat menghadapi PSIS Semarang, pelatih berpaspor Portugal tersebut tidak mau menganggap enteng sang lawan.

"Betul kami menang di dua laga terakhir. Tapi itu masa lalu. Sekarang kami akan fokus pada laga nanti, sebab jalannya pertandingan bisa jadi akan berbeda. Kami fokus memberikan hasil terbaik," ujar eks pelatih Semen Padang tersebut.

Di sisi yang sang tamu, PSIS Semarang juga mendapati hasil kurang memuaskan di laga perdana saat menjamu tim debutan yakni RANS Nusantara FC di Stadion Jatidiri, Semarang hari Sabtu lalu. Kedua tim hanya bermain imbang dengan skor 1-1.

Dalam laga kontra RANS Nusantara FC, skuad besutan Sergio Alexandre berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak dari titik penalti oleh pemain asing asal Jepang mereka yakni Taisei Marukawa di menit ke-75. Ketika laga menyisakan lima menit dari waktu normal, pemain anyar RANS Nusantara Fc yakni Makan Konate berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan yang merubah skor laga tersebut menjadi 1-1 hingga akhir laga.

Menjelang laga kontra Arema FC, Sergio Alexandre selaku pelatih PSIS Semarang berharap pemainnya bisa meraih hasil maksimal di Malang. Ditambah, para pemain sudah kenal betul karakteristik permainan sang kampiun Piala Presiden tahun 2022 tersebut.

"Dalam waktu yang terbilang singkat, PSIS kembali bertemu Arema FC. Yang pasti, kita berharap tim dapat bermain dengan baik karena kita sudah menjalani persiapan dengan kerja keras," kata pelatih PSIS, Sergio Alexandre, yang dikutip dari laman resmi kompetisi Liga 1.

Meski demikian, Sergio memberitahu para pemainnya untuk tetap fokus dan waspada sebab Arema FC juga sedang mengincar tiga poin pertamanya di kompetisi Liga 1 musim 2022/2022, setelah kalah dari Borneo FC di laga perdana. Apalagi, Arema FC akan bermain dengan dukungan para suporter yang akan memadati Stadion Kanjuruhan, Malang

"Tentu Arema sudah belajar dan tidak ingin mengulangi kesalahannya," tandas Sergio.

Simak statistik kedua tim dan informasi link live streaming Arema FC Vs PSIS Semarang di halaman berikutnya!

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT