ADVERTISEMENT

Pelatih RANS Mau Ciptakan Persaingan buat Septian Satria Bagaskara

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 30 Jul 2022 19:51 WIB
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan
Rahmad Darmawan menciptakan persaingan di lini depan RANS Cilegon FC untuk Septian Satria Bagaskara. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Septian Satria Bagaskara baru saja mencetak 2 gol buat RANS Nusantara FC di Liga 1 2022. Tapi posisinya belum aman, apalagi klub baru mendatangkan Wander Luiz.

Bagaskara menyumbang 2 gol saat RANS ditahan PSS Sleman pada pekan ke-2 Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (29/7/2022). Striker yang sebelumnya lama membela Persik Kediri itu menunjukkan potensi besarnya.

Meski begitu, Pelatih RANS Rahmad Darmawan tak bisa menjamin Bagaskara sudah aman mengisi posisi lini depan. Ia harus terus membuktikan diri, terutama setelah RANS mendatangkan Wander Luiz pada, Kamis (28/7).

Rahmad Darmawan mau Bagaskara dan Wander Luiz bersaing, hal itu yang justru akan menguntungkan RANS. Menariknya, Bagaskara ditarik keluar pada menit ke-84 dan digantikan Wander Luiz di laga kontra PSS.

"Bagaskara dia main di bawah tekanan (setelah kedatangan) Wander Luiz mampu, tapi dia bisa membuktikan diri. Wander Luiz juga harus bersaing keras (dengan Bagaskara)," kata Rahmad Darmawan saat memberikan keterangan seusai laga RANS Vs PSS.

Jika Bagaskara konsisten, bukan tidak mungkin ia akan menerima panggilan Timnas Indonesia. Apalagi Shin Tae-yong selaku pelatih timnas pernah mengeluhkan menit bermain yang kurang dari para striker lokal.

Cuma Bagaskara sendiri yang bisa menjawab segala kemungkinan itu lewat performa dan torehan golnya dalam pertandingan. Rahmad Darmawan sendiri juga mendukung Bagaskara bersinar dan mendapat panggilan negara.

"Bagas tentu senang kalau pemain dipanggil timnas, karena pemain bagus memang harus ke timnas. Sama seperti saya di saat masih di Persikabo, banyak yang dipanggil sampai tim kekurangan pemain," ujar Rahmad Darmawan.

"Saya pernah ketemu STY (Shin Tae-yong) dua kali, tapi bicara secara umum saja. Kalau bicara khusus (forum resmi antar-pelatih) belum pernah terjadi," ucap eks pemain Timnas Indonesia itu.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT