ADVERTISEMENT

Persebaya Surabaya Vs Persita Tangerang: Bajul Ijo Menang 2-0

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 01 Agu 2022 22:28 WIB
Logo Liga 1
Foto: Agung Pambudhy/detikcom
Surabaya -

Persebaya Surabaya mengemas kemenangan perdananya di Liga 1 2022. Bajul Ijo bisa mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 2-0.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/8/2022), Persebaya tampil menekan Persita. Tekanan banyak dilancarkan anak asuh Aji Santoso.

Di menit ke-7, Higor Vidal coba melepaskan tembakan. Upayanya masih melenceng dari sasaran.

Gol! Persebaya bisa memimpin di menit ke-23. Sho Yamamoto bisa menjebol gawang Dhika Bhayangkara.

Lewat serangan yang dibangun di sisi kanan, Silvio Junior masuk ke kotak penalti, dan melepakan umpan tarik. Yamamoto, meski dikawal dua pemain, bisa meneruskan bola masuk ke gawang Persita. Tuan rumah memimpin 1-0.

Situasi makin sulit bagi Persita usai kebobolan. Sebab, mereka harus kehilangan Agustin Cattaneo, yang dikartu merah usai melanggar Arief Catur.

Unggul jumlah pemain, Persebaya praktis mengontrol jalannya pertandingan. Namun, tak ada gol lagi bisa diciptakan Persebaya, dan skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persebaya langsung mendominasi Persita. Peluang demi peluang dihadirkan, sampai akhirnya gol kedua datang pada menit ke-57.

Rizky Ridho, kapten tim, bisa menanduk bola sepak pojok kiriman Vidal. Sundulannya mengarahkan bola ke tiang jauh sisi kanan atas gawang Persita Tangerang, yang tak bisa dijangkau Dhika Bhayangkara dan menjadi gol. Skor menjadi 2-0.

Persita coba membalas usai tertinggal dua gol. Fahreza Sudin melepaskan tembakan, namun masih bisa diamankan Satria Tama pada menit ke-60.

Setelahnya, Persebaya kembali mengontrol permainan. Tekanan demi tekanan dilancarkan Bajul Ijo, mencari gol ketiga. Di menit ke-67, Yamamoto punya kans lagi, namun upayanya masih digagalkan tiang.

Upayanya masih belum membuahkan hasil sampai memasuki menit akhir. Sampai akhirnya, skor 2-0 tetap bertahan saat peluit panjang berbunyi. Persebaya bisa merebut tiga poin dari Persita di depan pendukungnya.

Bagi Persebaya Surabaya, ini menjadi kemenangan perdananya di Liga 1 2022. Sebelumnya, mereka kalah 0-1 dari Persikabo 1973 pada pekan pembuka Liga 1.

Kemenangan membuat Persebaya sementara naik ke papan atas klasemen Liga 1 2022, yakni peringkat lima, dengan raihan tiga poin dari dua laga. Adapun Persita Tangerang menelan kekalahan pertamanya, setelah sempat menang atas Persik Kediri di pekan pertama. Pendekar Cisadane kini tertahan di papan tengah, yakni di posisi 7, juga dengan tiga poin.

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Satria, Koko, Riswan, Rizky, Arief, Brylian, Hidayat, Supriadi, Vidal, Yamamoto, Silvio

Persita Tangerang: Dhika, Arif, Yohannes, Cattaneo, Toha, Ezequiel Vidal, Young-bae, Abu Rizal, Elisa, Ramdhani, Fergonzi

(yna/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT