ADVERTISEMENT

Tim Muda Persib Bandung Juara Nusantara Open 2022

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 01 Agu 2022 21:17 WIB
Nusantara Open
Foto: dok. Nusantara Open
Jakarta -

Persib Bandung keluar sebagai juara Nusantara Open 2022. Maung Bandung yang dihuni U-16 ini mengalahkan PSLS Lhokseumawe 2-0.

Duel final Persib vs PSLS berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (1/8/2022). Persib menang lewat gol-gol Rionladi di menit ke-38 dan Goshirowi di menit ke-42.

Keluar sebagai juara, Persib Bandung membawa pulang trofi Piala Prabowo Subianto 2022 dan hadiah uang tunai sebesar Rp 1 miliar. PSLS Lhokseumae yang merupakan runner-up berhak atas hadiah uang tunai senilai Rp 750 juta.

M Raju dari PSLS terpilih sebagai pemain terbaik dengan mengantongi hadiah Rp 10 juta. PSLS dinobatkan sebagai tim fair play dan mendapatkan hadiah Rp 50 juta.

Pemain Persib, M, Goshirowi, menyandang status sebagai top skor. Dia meraih gelar tersebut setelah mengoleksi 7 gol.

Prabowo Subianto sebagai Ketua Dewan Pembina Academy Garuda Nusantara Bersatu, secara langsung memberikan hadih bagi tim finalis untuk belajar ke Eropa selama 1 bulan.

Ketua panitia Nusantara Open, Aji Bintara, dalam sambutannya mengumumkan 33 nama hasil talent scouting selama turnamen berlangsung. 33 pemain yang terjaring dapat berlatih di Eropa bersama Academy Garuda Nusantara.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zaunudin Amali, mengapresiasi langkah dan komitmen Prabowo dalam membina sepakbola usia dini. Ke depannya diharapkan ada pihak-pihak lain mau berbuat seperti ini.

"Pak Prabowo sudah memulai, kita apresiasi dan pemerintah akan mendukung, karena sangat membantu PSSI," tegas Amali.



Simak Video "Menpora Kukuhkan Kontingen Indonesia untuk ASEAN Para Games 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT