ADVERTISEMENT

Iwan Bule Berharap Egy, Witan, dan Bagus Tetap Main di Eropa

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 04 Agu 2022 03:00 WIB
Indonesias Witan Sulaeman (L) consoles Singapores Ikhsan Fandi after the second leg of the AFF Suzuki Cup 2020 football semi-final match between Singapore and Indonesia at the National Stadium in Singapore on December 25, 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP)
Witan Sulaeman dkk. diharapkan tetap berkarier di Eropa (AFP/ROSLAN RAHMAN)
Jakarta -

Tiga pemain Indonesia yang berkarier di Eropa kini tak punya klub. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap Egy Maulana Vikri dkk. tetap di sana.

Egy dan Witan Sulaeman baru saja meninggalkan Klub Slovakia FK Senica. Keduanya tidak melanjutkan kontrak bersama Senica karena klub itu dilanda krisis keuangan.

Egy bahkan tidak punya klub karena dia berstatus pemain Senica. Sementara Witan yang sempat kembali ke Lechia Gdanks malah diputus kontraknya meski tersisa sampai 2023.

Sementara, Bagus Kahfi juga tidak lanjut bersama Tim FC Utrecht U-19 karena performanya dianggap kurang memuaskan. Situasi yang ada membuat masa depan ketiganya dispekulasikan.

Sebab, bukan hal mudah untuk bersaing di level kompetisi Eropa sehingga ada kabar ketiganya memilih pulang lagi ke Tanah Air. Egy sempat dirumorkan akan balik ke Indonesia memperkuat Persija Jakarta.

Meski, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berharap mereka semua tetap berkarier di Eropa demi kebaikan bangsa. Hal yang sama juga diutarakan Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI.

Iriawan meminta Egy, Witan, dan Bagus untuk bisa berkarier di luar Indonesia, agar bisa menularkan ilmunya ke pemain Indonesia lainnya. Iriawan akan menghubungi ketiganya dalam waktu dekat demi mengetahui perkembangannya.

Dari kami, federasi, makin banyak main di Eropa makin bagus. Saya harap mereka tetap bisa main di Eropa, karena untuk jadi pengalaman berhargra untuk mereka, karena itu akan jadi kontribusi berharga bagi sepakbola Indonesia," ujar Mochamad Iriawan.

"Saya belum tahu mereka akan lanjut ke mana, karena saya juga belum berkomunikasi lagi dengan mereka. Mungkin dalam waktu dekat saya akan hubungi mereka. Tetapi, saya berharap mereka tetap main di Eropa dan menimba pengalaman di sana dan bisa ditularkan ke para pemain di Indonesia," katanya.

(mrp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT