ADVERTISEMENT

Bali United Vs RANS Nusantara: Spaso Dua Gol, Serdadu Tridatu Menang 3-2

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 04 Agu 2022 22:35 WIB
Pesepak bola Bali United Ilija Spasojevic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Rans Nusantara saat pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (4/8/2022). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/foc.
Spasojevic merayakan golnya ke gawang RANS. Foto: ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF
Gianyar -

Bali United berhasil meraih kemenangan kedua di musim ini usai mengalahkan RANS Nusantara FC 3-2 di pekan ketiga BRI Liga 1. Ilija Spasojevic menjadi bintang dengan torehan dua gol.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (4/8), Bali United membuka keunggulan di menit ke-36. Eber Bessa melepaskan through pass kepada Yabes Roni yang kemudian melepaskan crossing kepada Spasojevic.

Berada di depan gawang, pemain berdarah Montenegro itu dengan tenang melepaskan tembakan yang bersarang telak di gawang Wawan Hendrawan. Namun keunggulan itu tak bertahan lama, sebab RANS berhasil menyamakan kedudukan semenit kemudian.

Sebuah percobaan jarak jauh dari Edo Febriansyah masih membentur tiang gawang, namun Jujun Junaedi yang berada di depan gawang langsung mengambil bola muntah dan menceploskan bola untuk menjebol gawang Nadeo Argawinata.

Bali United akhirnya berhasil menutup babak pertama dengan skor 2-1 usai mendapat penalti di injury time. Pelanggaran Arthur Bonai yang mengangkat tinggi kakinya dan menabrak Roni membuat wasit menunjuk titik putih.

Spasojevic maju sebagai eksekutor, dan berhasil menaklukkan Wawan lewat sepakan keras ke sudut kiri atas gawang.

Pada babak kedua, Bali United berhasil menambah keunggulan di menit ke-51. Umpan sepak pojok yang dilepaskan Fadil Sausu berhasil disambut Willian Pacheco dengan sundulan yang bersarang di sisi kanan gawang RANS. Tuan rumah memimpin 3-1.

Namun RANS belum menyerah. Menit ke-65, Arthur Bonai menebus dosanya di babak pertama dengan satu sundulan yang masuk ke sudut kiri gawang Nadeo usai menerima umpan tendangan bebas dari Ady Setiawan.

Di sisa waktu, RANS terus berupaya menyamakan kedudukan, namun Bali United berhasil menjaga keunggulan hingga akhir laga. Tambahan tiga poin membuat Serdadu Tridatu naik ke posisi empat dengan enam poin. Sementara RANS masih belum meraih kemenangan dan ada di posisi 13 dengan 2 poin, hasil dua imbang di dua laga sebelumnya.

(adp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT