ADVERTISEMENT

Usai Jalani Terapi, Fortes Pulih Cepat Bersiap Lawan Barito

Tim detikSport - Sepakbola
Jumat, 05 Agu 2022 09:00 WIB
Pesepakbola PSIS Semarang Carlos Manuel Dos Santos Fortes (tengah) berselebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang pada pertandingan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (13/6/20220). PSIS Semarang menang telak atas Persita Tangerang dengan skor 6-1. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/tom.
Carlos Fortes bersiap tampil saat PSIS Semarang menghadapi Barito Putera (Foto: ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)
Semarang -

Carlos Fortes sudah mulai berlatih bersama PSIS Semarang jelang menghadapi Barito Putera. Kondisinya mulai pulih setelah menjalani beberapa terapi.

Fortes mengalami cedera hamstring kala PSIS berlaga di semifinal Piala Presiden 2022. Cedera tersebut membuat penyerang asal Portugal ini absen di dua laga awal PSIS di Liga 1 2022.

Ia absen saat PSIS bermain imbang 1-1 dengan Rans Nusantara FC dan kalah 1-2 dari Arema FC. Fortes awalnya diperkirakan harus menepi selama satu bulan akibat cedera tersebut.

Namun, kondisi penyerang berambut gimbal ini dilaporkan sudah mulai membaik setelah menjalani beberapa terapi. Salah satu terapi yang dijalani Fortes adalah pijat dengan ahli cedera olahraga Arif Setiawan. Video proses terapi Fortes ini diunggah oleh Arif Setiawan di akun Youtube miliknya.

[Gambas:Youtube]



Fortes kini terlihat sudah kembali menjalani latihan pasukan Mahesa Jenar menjelang laga menghadapi Barito Putera, di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (6/8). CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengapresiasi semangat tinggi Fortes untuk bisa sembuh. Ia bersyukur mantan penyerang Arema FC ini bisa pulih lebih cepat.

"Fortes awalnya memang dianalisa baru bisa sembuh sekitar satu bulan lagi dari tim medis. Setelah melalui proses terapi, treatment dan pengobatan yang dilakukan tim medis, Fortes nampaknya sembuh lebih cepat," ujar Yoyok Sukawi melalui keterangan tertulis, Kamis (4/8/2022).

"Dan alhamdulillahnya, hari ini Fortes sudah bisa latihan reguler, dan sudah kita siapkan untuk pertandingan melawan Barito Putera. Itu sebuah keajaiban," lanjutnya.

PSIS dipastikan tak mengubah susunan pemain asingnya untuk mengarungi Liga 1 2022 usai Fortes pulih lebih cepat. Keempat pemain asing PSIS tersebut adalah Carlos Fortes, Taisei Marukawa, Alie Sesay, dan Jonathan Cantillana. PSIS sebelumnya sempat berniat mendatangkan penyerang asing anyar bisa Fortes harus menepi lebih lama.

Artikel ini pertama kali tayang di kanal detikJateng.



Simak Video "Arsenal Vs Tottenham: Fakta Menarik Jelang Derbi London Utara"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT