ADVERTISEMENT

Piala AFF U-16: Indonesia Vs Myanmar di Semifinal, Malaysia Tersingkir

Adhi Prasetya - Sepakbola
Senin, 08 Agu 2022 17:05 WIB
Piala AFF U-16 2022
Indonesia akan berjumpa Myanmar di semifinal Piala AFF U-16 2022. Foto: dok.Twitter @AFFpresse
Yogyakarta -

Myanmar berhasil melaju ke semifinal Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Kamboja 1-0 di matchday terakhir Grup C. Sementara Malaysia dipastikan tersingkir usai ditahan imbang Australia 2-2.

Myanmar vs Kamboja dan Malaysia vs Australia dimainkan pada waktu yang sama, yakni Senin (8/8) pukul 15.00 WIB. Laga pertama digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, sedangkan laga lainnya di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Myanmar dan Malaysia sama-sama mengumpulkan 4 poin dari dua laga, namun Malaysia (+3) unggul selisih gol dari Myanmar (+1), karena itu Malaysia menjadi pemuncak sementara Grup C. Malang buat Malaysia, mereka gagal meraih kemenangan di laga terakhir.

Harimau Malaya hanya bermain imbang 2-2 dengan Australia, sedangkan Myanmar berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Kamboja. Dengan demikian, Myanmar lolos ke semifinal dengan status juara Grup C usai mengumpulkan 7 poin.

Tak cuma itu, Malaysia dengan koleksi 5 poin juga tak bisa lolos ke semifinal lewat jalur runner-up terbaik. Vietnam yang berada di Grup A berhasil mengambil jatah tersebut karena punya koleksi 6 poin.

Dengan demikian, lengkap sudah empat semifinalis Piala AFF U-16 2022. Sesuai bagan yang sudah ditetapkan di awal turnamen, Juara Grup A akan bertemu Juara Grup C, yang artinya Indonesia akan berjumpa Myanmar.

Sedangkan Juara Grup B (Thailand) akan bertemu Runner-up Terbaik (Vietnam). Seluruh laga semifinal akan digelar pada Rabu (10/8) mendatang di Maguwoharjo. Thailand vs Vietnam digelar pada pukul 15.30 WIB, sedangkan Indonesia vs Myanmar pada pukul 20.00 WIB.

(adp/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT