ADVERTISEMENT

Timnas U-16 Kalahkan Vietnam, PSSI Bagikan Bonus Rp 100 Juta

Muhammad Robbani - Sepakbola
Minggu, 07 Agu 2022 15:57 WIB
Momen Indonesia bantai Singapura 9-0 di Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (3/8/2022).
TImnas Indonesia U-16 mendapat bonus Rp100 juta usai lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022. (Foto: Pius Erlangga/detikJateng)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-16 dapat bonus setelah lolos mengalahkan Vietnam di Piala AFF U-16 2022. PSSI mengguyur tim asuhan Bima Sakti sejumlah Rp 100 juta.

Timnas U-16 menjadi juara grup setelah menyapu bersih semua laga dengan kemenangan. Terakhir Timnas U-16 mengalahkan Vietnam 2-1 dengan cara comeback setelah sempat tertinggal 0-1, Sabtu (6/8/2022).

Vietnam sempat unggul lewat tendangan penalti Nguyen Cong Phuong pada menit ke-41. Tapi Timnas U-16 bisa membalas lewat dua gol di awal babak kedua yang dicetak Arkhan Kaka Putra Purwanti dan Nabil Asyura.

"Kami memberikan bonus Rp 100 juta untuk Timnas U-16 hasil dari kemenangan melawan Vietnam. Terima kasih kepada anak-anak sudah menampilkan yang terbaik. Dua gol kelas, dua gol dari kerja sama yang baik. Luar biasa," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, kepada wartawan.

Iriawan alias Iwan Bule menilai Timnas U-16 tak layak dihukum penalti saat jumpa Vietnam. Ia menganggap pemain Vietnam melakukan diving.

"Soal kebobolan dari tendangan penalti, seharusnya tidak terjadi. Alhamdulillah, sebelum bertanding, saya datang ke hotel Timnas Indonesia U-16 untuk memberikan semangat," kata Iwan Bule.

Terlepas dari itu, Timnas U-16 berhasil comeback dengan kemenangan 2-1 sekaligus memantapkan diri sebagai juara grup. Di semifinal nanti, Timnas U-16 berpeluang menghadapi Malaysia, Myanmar, atau Kamboja.

Malaysia bisa saja menjadi calon lawan Timnas U-16 nanti. Saat ini, negara tetangga masih memimpin Grup C dengan perolehan empat angka dari dua partai.

"Tidak masalah, kami siap. Anak-anak dalam kondisi siap. Tadi di hotel lama sekali berdiskusi sama mereka, mereka akan berikan yang terbaik. Doakan saja," kata Iwan Bule soal potensi Timnas U-16 Vs Malaysia di semifinal.



Simak Video "Diajak Ngopi Iwan Bule, Bintang Emon: Kaget Tapi Lets Go!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT