ADVERTISEMENT

Baru Raih Satu Poin, Apakah Persib Baik-baik Saja?

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 08 Agu 2022 20:45 WIB
Skuad Persib Bandung
Persib Bandung start lambat di Liga 1, akan dievaluasi mendalam. (Foto: Liga Indonesia Baru)
Jakarta -

Persib Bandung akan melakukan evaluasi mendalam terkait kegagalan meraih kemenangan di tiga laga awal Liga 1 2022. Maung Bandung cuma meraih 1 poin.

Tim asuhan Robert Rene Alberts selalu gagal menang meski sempat unggul dari tiga laga. Mereka ditahan imbang Bhayangkara FC 2-2 dan kalah 1-3 dari Madura United serta 1-4 dari Borneo FC Samarinda.

Raihan 1 poin membuat Persib terpuruk di peringkat ke-17 atau hanya 1 setrip dari posisi buncit. Cuma Persis Solo yang lebih buruk dari Persib karena selalu kalah dari tiga laga.

Meski begitu, Persib belum mau menyinggung soal posisi pelatih yang diduduki Robert Rene Alberts. Belum diputuskan apakah pelatih asal Belanda akan dipertahankan atau didepak.

"Langkah tersebut (evaluasi) akan ditempuh melalui evaluasi secara mendalam. Evaluasi dilakukan dengan merujuk kepada raihan Pangeran Biru di tiga pertandingan Liga 1 2022/2023, termasuk kekalahan 1-4 dari Borneo," tulis pernyataan resmi klub.

"Persib pun kecewa dengan hasil yang didapatkan di awal musim ini. Sebab, Persib selalu menginginkan hasil terbaik dalam setiap pertandingan."

Selanjutnya Persib akan menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-4 Liga 1, Sabtu (13/8/2022). Laga ini akan diharapkan bisa menjadi momen kebangkitan, kalau gagal lagi maka akan semakin terpuruk.

"Persib juga memahami raihan satu poin dari tiga pertandingan bukanlah hasil yang memuaskan, baik bagi para pemain, tim pelatih, klub hingga bobotoh. Karena sejatinya, Pangeran Biru selalu berusaha bisa meraih kemenangan di setiap pertandingan," tulis Persib.

Adapun Robert Rene Alberts masih punya harapan buat Persib. Ia meminta anak-anak asuhnya untuk merebut tiga poin pertama saat menjamu PSIS.

"Kami harus segera berbenah. Kami juga akan memastikan pada laga kandang selanjutnya bisa meraih tiga poin. Kami harus bersatu. Kami kehilangan terlalu banyak poin, termasuk tiga angka hari ini. Kami tidak bisa terus kehilangan poin karena kami ingin menjadi pesaing dalam perebutan gelar juara," tutur eks Pelatih PSM Makassar.



Simak Video "Kasus Pengeroyokan Suporter Bola di Bekasi, 2 Pelaku Ditangkap"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT