ADVERTISEMENT

Piala AFC 2022: PSM Wajib Kalahkan Kedah FC

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Selasa, 09 Agu 2022 02:00 WIB
Logo Klub Liga 1 mulai dari Arema, Bali United, Borneo FC, Bhayangkara, Madura United, Mitra Kukar, Persebaya, Persela, Perseru, Persib, Persija, Persipura, PS Tira, PSIS, PSM, PSMS, dan Sriwijaya FC
PSM wajib kalahkan Kedah FC (Infografis Detiksport)
Makassar -

PSM Makassar tak gentar dengan kekuatan Kedah FC. Bagi Juku Eja, kemenangan jadi harga mati demi meneruskan langkah di ajang Piala AFC 2022.

PSM bertemu Kedah FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (9/8/2022) mulai pukul 19.00 WITA. PSM lagi dalam kepercayaan diri tinggi karena mampu meraih empat poin dari dua partai Liga 1 2022.

Maka dari itu, PSM Pun siap sepenuhnya menghadapi Kedah dan tak mau mengecewakan penggemarnya yang sudah berduyun-duyun ke Bali untuk menyaksikan laga itu. PSM diharapkan bisa tampil bagus dan menang.

Apalagi mereka ditargetkan oleh fansnya sendiri, untuk juara di Piala AFC dan tak sekadar numpang lewat. Skuad besutan Bernardo Tavares harus mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk bisa meraih kemenangan.

"Target juara dong, kalau tidak ada target juara ngapain jauh-jauh. Ngapain kita habis-habiskan waktu buat support kalau kita tak ada target," kata Panglima Laskar Ayam Jantan (LAJ), Uki Nugraha, kepada detikSport, Senin (8/8/2022)

"Harus pasang target supaya ada motivasi target, itu bukan beban. Target itu tujuan, ini yang disalahartikan pemain. Jangan ditarget supaya tidak terbebani, tidak seperti itu justru adanya itu biar motivasi," paparnya.

"Kalau kita cuman bilang tidak usah pasang target tidak usah ikutlah turnamen atau kompetisi kalau tidak ada target."

Pria yang mempunyai panggilan akrab Daeng Uki ini yakin PSM dapat mengalahkan Kedah FC. Ia melihat materi pemain, PSM juga di atas lawannya asal Malaysia tersebut.

"Insya Allah track record Kedah FC mohon maaf tak bagus-bagus amat dibanding kita (PSM) ya."

"Inikan pemain profesional semua, ini pelatih profesional semua pasti mereka sudah tahu hal (strategi) seperti itu. Pasti setiap pertandingan mereka konsentrasi,."

Membawa nama besar suporter PSM, Daeng Uki berharap dukungan semua pihak kepada klub, terkhusus oleh warga Sulawesi Selatan dan masyarakat Indonesia untuk mendukung klub kesayangan yang bertanding di Piala AFC 2022 membawa nama besar Indonesia.

"Saya mohon doa semua saudaraku supportnya. Mudah-mudahan perjalanan kita ke Bali ini dilancarkan dan kami juga pulang selamat bawa poin tiga ya," katanya.

"Dan akhirnya kita lolos babak final selanjutnya dan kemungkinan akan digelar di Singapura." tutupnya.

---

Artikel ini pertama kali tayang di kanal detikSulsel.

(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT