ADVERTISEMENT

Piala AFC 2022: Pelatih PSM Keluhkan Waktu Istirahat yang Mepet

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Selasa, 09 Agu 2022 03:00 WIB
Pesepak bola PSM Makasar Pluim (kiri) berselebrasi dengan rekan setimnya usai menjebol gawang PSS Sleman saat pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Sabtu (23/7/2022). PSM Makasar mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/wsj.
PSM tak punya waktu recovery sebanyak Kedah FC (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)
Makassar -

PSM Makassar tidak diuntungkan terkait waktu istirahat yang lebih pendek ketimbang Kedah Darul Aman FC. Hal ini pun dikeluhkan pelatih Juku Eja Bernardo Tavares.

PSM jumpa Kedah FC di semifinal Piala AFC Zona ASEAN di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (9/8). Laga tersebut akan dimulai pukul 18.00 WIB.

Sebelum menghadapi laga ini, PSM lebih dulu bertemu Persija Jakarta hari Jumat lalu di Liga 1 2022. Setelahnya PSM mendapat libur tiga hari hingga H-1 menjelang pertandingan.

Meski demikian, waktu istirahat tersebut dianggap kurang cukup karena lawannya, Kedah FC, punya persiapan yang cukup, yakni sekitar sepekan setelah pertandingan kontra Pahang FA di Liga Malaysia Senin (1/8). Para pemain Kedah praktis dalam kondisi lebih baik.

Situasi tersebut yang membuat pelatih asal Portugal tersebut menilai timnya dirugikan, dikarenakan kondisi para pemainnya yang belum sepenuhnya fit 100 persen.

"Tim lawan mendapatkan beberapa hari recovery ekstra, lebih banyak hari mereka untuk beristirahat ketimbang PSM yang baru memainkan pertandingan tanggal 5 Agustus kemarin," kata Bernardo pada sesi konferensi pers, Senin (8/8/2022).

"Saya berharap bahwa ini tidak terlalu menjadi perbedaan yang besar dalam hal fisik pemain nantinya. Kita tahu bahwa kita berkompetisi di Liga 1 dan AFC," ujarnya.

Kendati demikian, pelatih berusia 42 tahun ini tetap optimistis menatap laga tersebut. Apalagi melihat anak asuhnya meraih empat poin dalam dua partai awal Liga 1 2022.

"Pemain mempunyai ambisi yang kuat untuk mendapatkan hasil yang baik di pertandingan besok. Saya kira pertandingan besok akan menjadi pertandingan yang seru dan sengit. Dan ini akan menjadi pertandingan yang keras untuk PSM."

----

Artikel ini pertama kali tayang di kanal detikSulsel.



Simak Video "Bentrok Sesama Suporter PSM Makassar di Parepare"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT