ADVERTISEMENT

Wagub Jabar Malu Lihat Persib Kalah Melulu

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Selasa, 09 Agu 2022 04:00 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum
Wagub Jabar UU malu lihat Persib Bandung kalah melulu (Dadang Hermansyah/detikJabar)
Bandung -

Persib Bandung kalah lagi dan meneruskan puasa kemenangan di awal musim Liga 1 2022. Hal ini membuat Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum malu bukan main.

Persib cuma meraih satu poin dari tiga laga awal, yakni saat berimbang 1-1 kontra Bhayangkara FC. Setelah itu, Persib kalah 1-3 dari Madura United di Stadion GBLA dua pekan lalu yang dilanjutkan disikat 1-4 oleh Borneo FC akhir pekan kemarin.

Persib pun terpuruk di papan bawah sehingga membuat fansnya marah besar, tak terkecuali Uu selaku Jabar 2. Dia melihat Persib sudah tampil memalukan dan berharap tim kesayangannya itu lekas bangkit.

"Saya malu Persib kalah. Tapi, sebagai seorang yang beriman tetap menerima," kata Uu kepada awak media di Gedung Sate, Senin (8/8/2022).

"Saya tidak marah kepada Persib, saya tidak marah kepada para pelatih, cuma saya sebagai pencinta ingin ada peningkatan dari hari ini, sehingga tidak eleh wae (kalah terus)," Uu menambahkan.

Uu juga mengatakan soal dorongan evaluasi di tubuh klub, meski hal itu sulit dilakukan. Apapun keputusan manajemen nantinya, Uu tetap cinta Persib.

"Tapi tetap sekalipun eleh (kalah), saya cinta Persib. Saya juga sebagai wagub banyak harus begitu-begitu (evaluasi) tetapi kan susah. Yang penting ada progres lah dari kegiatan kemaren untuk yang akan datang," ucap Uu.

Minta Bobotoh Jangan Bereaksi Berlebihan

Dia juga meminta Bobotoh tak berlebihan dalam mendesak manajemen Persib untuk evaluasi. Ini merupakan buntut aksi puluhan Bobotoh mendatangi kantor PT Persib Bandung Bermartabat di Graha Persib Minggu malam kemarin. Mereka datang karena kecewa atas kekalahan dari Borneo FC.

"Saya harap jangan lah ada demo-demo. Toh mereka juga sudah berusaha untuk memperjuangkan Persib juara dengan pelatihan, anggaran, dan lainnya," ujar Uu.

Uu berharap Persib bisa kembali memainkan penampilan terbaiknya dan meraih gelar juara, meski melalui jalan terjal di awal musim.

"Mudah-mudahan dengan di masa yang akan datang kita akan juara lagi. Dulu juga kan zaman Robi Darwis, Ajat Sudrajat, Persib luar biasa. Sekarang mudah-mudahan masa keemasan itu kembali," kata mantan Bupati Tasikmalaya itu.

Selain itu, Uu meminta agar Bobotoh menyerahkan sepenuhnya langkah yang akan diambil Persib terkait pelatih Robert Rene Alberts. Menurutnya, memutus kontrak Rene belum bisa menjadi jaminan bahwa skuad Pangeran Biru bisa kembali ke jalur kemenangan.

"Karena setiap orang punya kemampuan, tetapi juga punya kelemahan. Manusia tidak ada yang sempurna," kata Uu.

---

Artikel ini pertama kali tayang di kanal detikJabar.



Simak Video "Permohonan Maaf Wagub Jabar soal Kontroversi Poligami Solusi Cegah HIV"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT