ADVERTISEMENT

AS Trencin Perkenalkan Witan Sulaeman: Pemain Menjanjikan dari Indonesia

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 09 Agu 2022 12:17 WIB
witan sulaeman as trencin liga slovakia
AS Trencin memperkenalkan Witan Sulaeman sebagai rekrutan anyar. (Foto: www.astrencin.sk)
Trencin -

Witan Sulaeman resmi direkrut AS Trencin untuk dua tahun ke depan. Klub Slovakia itu menyebut Witan sebagai pemain menjanjikan dari Indonesia.

AS Trencin mengumumkan perekrutan Witan di situs resminya pada Selasa (9/8/2022). Winger andalan Timnas Indonesia itu dikontrak selama dua tahun.

Dalam keterangannya, AS Trencin memperkenalkan Witan dengan pujian. Juara dunia kali Liga Slovakia itu menyebut Witan sebagai pemuda menjanjikan dari Indonesia.

"Wajah baru di tim AS Trenčín adalah wakil Indonesia yang menjanjikan, Witan Sulaeman. Pemain sayap berusia 20 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi dua tahun," tulis AS Trencin.

AS Trencin menjadi klub keempat Witan Sulaeman di Eropa. Sebelumnya ia membela Radnik Surdulica, Lechia Gdanks, dan FK Senica.

Di Surdulica, Witan punya lima penampilan, sebelum pindah ke Lechia Gdansk. Bermain di klub Polandia, yang juga bekas klub Egy Maulana Vikri, Witan tak masuk tim senior, dengan kemudian dimainkan di tim B Lechia Gdansk.

Musim lalu, Witan akhirnya dipinjamkan ke FK Senica, dan bermain di Liga Fortuna, liga tertinggi Slovakia. Mantan pemain PSIM Yogyakarta itu punya 12 penampilan dan bikin 4 gol.

Sampai akhirnya, Witan kini pindah lagi ke AS Trencin. Ia dikontrak dua tahun sampai 2024, dan masih akan berlaga di liga tertinggi Slovakia.

AS Trencin merupakan raksasa di Liga Slovakia. Tim yang kini dilatih Marian Zemen itu tercatat pemilik dua gelar juara Liga Slovakia, yang diraih pada musim 2014/2015 dan 2015/2016.

Trencin finis ke-8 di klasemen musim lalu, dengan raihan 25 poin dari 22 laga, hasil meraih 6 kemenangan, 7 kali imbang, dan 9 kali kalah. Musim ini, Trencin sudah bermain empat kali dan meraih sekali kemenangan, sekali imbang, dan sudah dua kali kalah.

Witan sendiri antusias sekali terkait kepindahannya ke AS Trencin. Ia menyebutnya sebagai tantangan baru, yang diekspresikannya di media sosial.

"Tantangan baru dimulai," tulis Witan Sulaeman di Instagram, dalam fotonya mengenakan jersey AS Trencin.

[Gambas:Instagram]

(yna/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT