ADVERTISEMENT

Piala AFF U-16 2022: Timnas Indonesia U-16 Jagonya Bikin Gol Cepat

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 09 Agu 2022 19:17 WIB
Momen Indonesia bantai Singapura 9-0 di Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (3/8/2022).
Piala AFF U-16 2022: Indonesia jagonya bikin gol cepat, bisa lanjut ke gawang Myanmar. (Foto: Pius Erlangga/detikJateng)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-16 akan melawan Timnas Myanmar U-16 di semifinal Piala AFF U-16 2022. Garuda Muda bisa meneruskan tren gol cepat lagi?

Di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (10/8/2022), Indonesia vs Myanmar berlangsung. Tim Merah Putih melaju ke semifinal setelah menjuarai Grup A, sementara Myanmar menyandang status juara Grup C.

Indonesia melangkah ke semifinal dengan mantap. Tim asuhan Bima Sakti mengumpulkan poin sempurna 9 poin usai menang atas Filipina, Singapura, dan Vietnam.

Tak sekadar menang, Indonesia juga mampu tampil produktif dengan catatan 13 gol. Lini pertahanan juga solid dengan baru kebobolan satu gol.

Dua gol Indonesia terjadi pada menit-menit awal pertandingan. Gol cepat pertama tercatat sebagai bunuh diri dari pemain Filipina, Jared Pena, pada menit ketiga. Indonesia menang 2-0 atas The Young Azkals saat itu. Gol kedua dikemas oleh Nabil Asyura pada menit ketiga saat Indonesia menang 9-0 atas Singapura.

Indonesia juga menjadi menunjukkan produktivitas gol yang bagus dalam 15 menit awal di setiap babak. Ada lima gol yang dikemas oleh Arkhan Kaka cs setelah wasit meniup tanda laga dimulai.

Gol Indonesia pada menit 1-15 ada sebanyak dua gol. Sementara gol Indonesia pada menit 46-60 ada tiga gol.

Lini belakang Myanmar tercatat sudah kebobolan sebanyak tiga gol di Piala AFF U-16 2022. Mereka kemasukkan dua gol saat melawan Australia, dan kebobolan sebnayak satu gol saat imbang dengan Malaysia.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT