ADVERTISEMENT

Ada Lemparan Botol Suporter ke Vietnam, Bima Sakti Minta Maaf

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 09 Agu 2022 20:08 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti berpose usai menyampaikan keterangan dalam jumpa pers jelang Piala AFF U-16 2022 di Sleman, D.I Yogyakarta, Sabtu (30/7/2022). Dalam laga Piala AFF U-16 yang akan dilaksanakan di Yogyakarta pada 31 Juli 2022 - 13 Agustus 2022 mendatang, Bima Sakti telah memilih 28 pemainuntuk mewakiliTimnas Indonesia U-16. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/rwa.
Menjelang semifinal Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti mengucap maaf ke Vietnam. Mengapa? (Foto: Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)
Jakarta -

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, meminta maaf ke Vietnam menjelang pertandingan semifinal Piala AFF U-16 2022. Ada lemparan botol dari suporter saat laga pamungkas Grup A.

Permintaan maaf ke Vietnam itu diucapkan Bima Sakti saat jumpa pewarta menjelang duel Indonesia dengan Myanmar. Garuda Muda berhadapan dengan Myanmar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (10/8/2022) malam pukul 20.00 WIB.

Saat melawan Vietnam, Sabtu (6/8), Indonesia menang 2-1. Dengan kemenangan itu tim Merah-Putih menjadi juara Grup A Piala AFF U-16 2022.

Bima Sakti mengungkap ada lemparan botol ke arah Vietnam saat bertanding di Stadion Maguwoharjo. Oleh karena itu, dia meminta maaf.

"Saya ingin memohon maaf kepada Vietnam, hanya teriakan tidak masalah, tapi jangan sampai lempar botol atau bikin hal-hal yang tak baik. Dukungan tetap diberikan, tapi secara sportif," kata Bima seperti dikabarkan CNN Indonesia.

"Yang pasti kami berkonsentrasi untuk pertandingan besok melawan Myanmar. Mereka tim bagus. Kami berharap suporter datang memberikan dukungan terbaik," kata dia lagi.

Rivalitas Indonesia dengan Vietnam memang memanas imbas kiprah Golden Star Warriors di Piala AFF U-19. Pada pertandingan terakhir, Thailand dan Vietnam bermain aman usai memastikan diri melaju ke semifinal.

Karena hal itu, PSSI sampai mengungkap wacana akan keluar dari AFF. Tapi, hal itu urung dilakukan.



Simak Video "Momen Jokowi Bertemu Timnas U-16 Sebelum Upacara HUT RI"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT