ADVERTISEMENT

Karena Robert Alberts Sudah Bikin Persib Kecewa

Bima Bagaskara - Sepakbola
Rabu, 10 Agu 2022 17:15 WIB
Jakarta -

Persib Bandung dan Robert Alberts akhiri kebersamaan. Hasil mengecewakan di pekan-pekan awal Liga 1, bikin pihak klub kecewa.

"Setelah tiga musim menjalin kebersamaan, PERSIB dan Robert Alberts memutuskan untuk mengakhirinya pada hari ini, Rabu 10 Agustus 2022. Pelatih asal Belanda tersebut memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Pangeran Biru," tulis keterangan resmi yang diterima detikJabar.

Bertempat di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Rabu (10/8), manajemen Persib Bandung langsung memberikan pernyataan dan keterangan terbuka yang disampaikan langsung oleh dua komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono dan Umuh Muchtar.

Kuswara mengatakan manajemen sangat kecewa akan hasil yang didapat Persib di tiga pertandingan awal Liga 1. Maka sementara, Maung Bandung terperosok ke papan bawah.

"Manajemen ingin memberikan yang terbaik, kami sedih, kami juga marah dan kecewa dengan hasil pertandingan pertama draw, kedua ketiga kalah," kata Kuswara kepada media.

Dari situ, pihak manajemen kemudian melakukan evaluasi terhadap kinerja Robert Alberts. Kedua pihak juga sebelumnya sudah melakukan pertemuan untuk membahas kelanjutan kerjasama yang seharusnya masih bertahan hingga 2025 mendatang.

Barulah pada Rabu siang pukul 12.30 WIB, pernyataan mundur Roberts sebagai pelatih Persib diterima oleh manajemen dan langsung diumumkan ke publik berbarengan dengan aksi Bobotoh yang mengepung Graha Persib.

Artikel ini sudah naik di detikJabar. Silakan baca selengkapnya di sini.

(bba/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT