ADVERTISEMENT

Link Live Streaming Liga 1 2022: Persik Kediri Vs Borneo FC

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Jumat, 12 Agu 2022 14:20 WIB
Logo Liga 1
Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Jakarta -

Persik Kediri Vs Borneo FC akan berhadapan dalam laga pekan keempat kompetisi Liga 1 2022. Simak informasi link live streaming-nya di akhir artikel ini.

Duel Persik Kediri Vs Borneo FC berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (12/8/2022) sore WIB. Waktu kick-off pukul 15.30 WIB.

Persik Kediri akan menjamu salah satu tim kuat Liga 1 2022 yakni Borneo FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Skuad Macan Putih harus bisa keluar dari tekanan untuk bisa meraih tiga angka pertama musim ini. Sejauh tiga kali sudah berlaga, tim besutan Javier Roca itu masih belum bisa menampilkan permainan terbaiknya dengan hanya mengumpulkan satu poin saja.

Pada laga sebelumnya, Persik Kediri harus takluk lewat skor tipis 0-1 dari Madura United hari Sabtu (6/8). Gol tunggal Esteban Vizcarra di menit ke-46 membuat Persik Kediri mendekam di posisi ke-16 di papan klasemen Liga 1 musim 2022/2023 untuk sementara ini.

Baca juga: Klasemen Liga 1

Jelang laga kontra Borneo FC, Persik Kediri mendapatkan kabar kurang mengenakan, sebab diprediksi tidak akan diperkuat dua pemain asingnya. Arthur Felix yang berposisi sebagai bek harus menepi setidaknya sampai sepuluh hari karena mengalami cedera saat berlaga menghadapi Madura United di pekan ketiga. Ia ditarik keluar di menit ke-14.

"Kondisi Felix memang saat ini masih membutuhkan penguatan, ada masalah di otot hamstring dan kemungkinan masih harus absen sampai sepuluh hari ke depan," ucap M Yusuf Zulfikar, dokter tim Persik Kediri, yang dikutip dari situs resmi Liga 1.

"Kemungkinan saat laga berikutnya melawan PSIS Semarang (18/8) dia baru bisa bermain kembali," tambahnya.

Sedangkan, satu pemain asing lainnya yang diragukan tampil adalah gelandang tengah mereka yakni Rohit Chand karena sempat mengalami benturan di kesempatan yang sama.

"Rohith Chand hanya benturan ringan. Kalau pemain lainnya dalam kondisi yang cukup baik," ujar Yusuf.

Baca juga: Jadwal Liga 1

Maka tinggal menyisakan dua legiun asing yang siap main yakni Joanderson dan Renan Silva. Selain itu, Fandy Imbiri juga masih absen karena masih dalam masa pemulihan dari cedera hamstring yang ia terima. Ia diprediksi akan tampil dua minggu lagi.

Di sisi sang tamu, Borneo FC datang ke Kediri dengan modal percaya diri tinggi setelah berhasil menaklukan Persib Bandung dengan skor telak 4-1 di laga pekan ketiga, hari Minggu (7/8).

Dalam laga tersebut, Persib Bandung sempat unggul terlebih dahulu lewat gol cepat oleh David da Silva di menit ke-9. Namun, Borneo dapat merespon gol tersebut dengan membalas dengan 4 gol yang masing-masing dicetak oleh Fajar Fathur Rahman (17), Terens Puhiri (23), Stefano Lilipaly (64), dan Matheus Pato (87).

Berkat kemenangan tersebut, kini skuad Pesut Etam bertengger di posisi ke-4 dalam papan klasemen Liga 1 2022/2023 dengan torehan enam poin dari tiga kali laga berlaga.

Meski demikian, Milomir Seslija selaku pelatih Borneo FC tetap ingin para pemainnya menjaga tren positif saat melakoni laga-laga selanjutnya jika ingin sukses meraih posisi teratas di papan klasemen Liga 1 musim 2022/2023.

"Tugas berikutnya adalah menjaga performa tim. Karena jika tidak konsisten amat sulit bersaing di papan atas," ucap Milo seusai laga kontra Persib Bandung, yang dikutip dari situs resmi kompetisi Liga 1.

Di lain kesempatan, Milo mengatakan bahwa anak asuhnya harus bisa melupakan kemenangan kontra Persib Bandung hari Minggu kemarin. Ia berharap anak asuhnya dapat tampil maksimal dan tidak menganggap remeh Persik Kediri yang sedang mengincar kemenangan untuk bangkit dari posisi ke-16 di klasemen sementara ini.

"Kami sekarang fokus menatap laga berikutnya. Pertandingan yang akan berat karena bermain di kandang Persik," kata Milo, yang dikutip dari situs resmi kompetisi Liga 1.

"Tentu kami selalu menyiapkan strategi terbaik. Sekaligus mewaspadai setiap kekuatan dari lawan," imbuhnya.

Simak statistik dan informasi link live streaming Persik Kediri Vs Borneo FC di halaman selanjutnya!

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT