ADVERTISEMENT

Final Piala AFF U-16: Momen Pelatih Vietnam Ngamuk dan Dikartu Merah

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 12 Agu 2022 22:30 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-16 Muhammad Kafiatur Rizky (kanan) berusaha menerobos pertahanan Timnas Vietnam U-16 saat laga final AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Jumat (8/12/2022). ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/rwa.
Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF usai kalahkan Vietnam. (Foto: Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)
Sleman -

Final Piala AFF U-16 antara Indonesia vs Vietnam berlangsung sengit dan panas. Tensi tinggi di laga ini sampai berujung kartu merah untuk pelatih Vietnam.

Final Piala AFF U-16 2022 berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Jumat (12/8/2022) malam WIB. Pertandingan berjalan alot sejak awal, dengan Garuda Asia tampil dominan atas Vietnam.

Skuad besutan Bima Sakti memimpin jelang turun minum lewat Kafiatur Rizky. Keunggulan 1-0 itu berhasil dipertahankan hingga laga usai lewat penampilan fokus dan konsentrasi tinggi oleh Timnas U-16.

Pertandingan pada prosesnya meningkat tensinya di babak kedua, seiring tekanan yang dilancarkan Vietnam memasuki menit-menit terakhir. Drama lantas terjadi ketika pelatih Vietnam Nguyen Quoc Tuan melakukan protes di tepi lapangan, diduga karena menilai para pemain Indonesia mengulur waktu.

Protes keras dari staf pelatih Vietnam itu direspons wasit asal Laos Xaypaseth Phongsanit dengan tegas. Ia mengeluarkan kartu merah dan mengusirnya.

Tensi tinggi itu kemudian merembet ke lapangan. Kedua tim sempat bersitegang, dipicu dorongan pemain Vietnam. Namun ketegangan bisa diredakan.

Timnas Indonesia U-16 mengontrol pertandingan dengan baik sampai peluit panjang berbunyi. Gelar kedua Piala AFF U-16 pun diraih setelah pada 2018 silam, sekaligus menjadi kado dini untuk ulang tahun kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus mendatang.



Simak Video "Vivo Y22s Resmi Meluncur dengan Kamera 50MP "
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT