ADVERTISEMENT

Pesan untuk Timnas U-16: Jangan Sombong dan Tetap Rendah Hati

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 13 Agu 2022 03:00 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-16 bersama Menpora Zainudin Amali (tengah) merayakan kemenangan seusai mengalahkan Timnas Vietnam U-16 saat laga final AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Jumat (8/12/2022). Timnas Indonesia U-16 berhasil menjadi juara Piala AFF 2022 setelah mengalahkan Timnas Vietnam U-16 dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/rwa.
Timnas Indonesia juara Piala AFF U-16. (Foto: Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)
Sleman -

Bima Sakti mengapresiasi keberhasilan Timnas Indonesia U-16 menjadi juara Piala AFF U-16 2022. Dia berpesan kepada anak didiknya untuk tidak berpuas diri.

Indonesia keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2022. Menghadapi Vietnam di Stadion Maguwuharjo, Jumat (12/8/2022), Garuda Asia menang tipis 1-0.

Muhammad Kafiatur Rizky menjadi pencetak gol tunggal kemenangan Timnas Indonesia U-16. Vietnam berupaya mengejar gol, tapi upaya mereka gagal membuahkan hasil.

Timnas Indonesia U-16 pun merengkuh titel kedua Piala AFF U-16 kedua sepanjang sejarah. Merah Putih sebelumnya keluar sebagai juara saat menjadi tuan rumah pada 2018.

Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti, bersyukur atas perolehan maksimal yang diraih timnya. Dia turut berterima kasih kepada para pelatih sekolah sepakbola (SSB) dan orang tua semua pemain yang sudah mendidik anak-anak asuhnya.

Bima juga meminta para pemainnya untuk tetap rendah hati dan tidak sombong meski sudah menjadi juara Piala AFF U-16. Garuda Asia masih harus menjalani kompetisi lain semisal kualifikasi Piala Asia U-17.

View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

"Kafiatur dan pemain yang lain ini dididik akademi SSB dan orang tua juga, itu yang berjasa. Kalau saya sebagai pelatih Timnas U-16 hanya tinggal meneruskan saja, tapi yang paling berjasa adalah orang tua yang mendidik mereka dan pelatih pertama yang mendidik mereka," kata Bima Sakti seusai laga final Piala AFF U-16.

"Tetap rendah hati dan tidak boleh sombong. Tadi saya berpesan untuk tak perlu euforia berlebihan, karena setelah ini kami ada fokus lagi untuk kualifikasi Piala Asia U-17 dan kami akan mempersiapkan lebih baik lagi," demikian pesannya untuk Timnas Indonesia U-16.



Simak Video "Momen Jokowi Bertemu Timnas U-16 Sebelum Upacara HUT RI"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT