ADVERTISEMENT

Timnas U-16 Juara Piala AFF, Bima Berterima Kasih ke Ortu dan SSB

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 13 Agu 2022 17:20 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-16 merayakan kemenangan seusai mengalahkan Timnas Vietnam U-16 saat laga final AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Jumat (12/8/2022). Timnas Indonesia U-16 berhasil menjadi juara Piala AFF 2022 setelah mengalahkan Timnas Vietnam U-16 dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/rwa.
Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF (Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)
Sleman -

Ada peran orang tua dan pelatih sekolah sepakbola (SSB) di balik kesuksesan Timnas Indonesia juara Piala AFF U-16 2022. Bima Sakti pun berterima kasih kepada mereka.

Timnas U-16 baru saja menjuarai Piala AFF U-16 2022 setelah mengalahkan Vietnam 1-0, di Stadion Maguwoharjo, Jumat (13/8/2022). Gol kemenangan dicetak oleh Kafiatur Rizky.

Menurut Bima selaku pelatih, dia tidak berjuang sendiri memoles anak-anak asuhnya. Dia mengaku hanya tinggal melanjutkan apa yang sudah timnya pahami dari didikan ortu hingga pelatih SSB.

"Saya ucapkan terima kasih kepada para pemain yang dididik oleh akademi, SSB dan orang tua juga, mereka itu yang paling berjasa," kata Bima kepada wartawan.

"Kalau saya pelatih di timnas hanya meneruskan saja. Tapi yang paling penting dan paling berjasa adalah orang tua yang mendidik mereka, pelatih di SSB dan akademi," ujarnya menambahkan.

Kemenangan Timnas U-16 terasa lebih spesial karena diraih saat menjadi tuan rumah. Puluhan ribu suporter memadati Stadion Maguwoharjo untuk melihat Timnas U-16 meraih gelar juara.

Beruntung Garuda Asia tak mengecewakan penonton yang sudah hadir. Mereka berhasil memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah dengan dukungan penuh suporter.

Selain itu, Bima Sakti juga menyebut pemain punya motivasi lain untuk menjadi juara. Timnya mau mempersembahkan kado istimewa menjelang hari spesial Republik Indonesia.

"Kami bilang ke pemain, ini kesempatan yang mungkin tak terulang lagi dalam karier kalian, ini momen untuk mengubah hidup kalian," ucap Bima.

"Dan semua bertekad untuk memberikan kado HUT RI. Semoga ini menjadi motivasi buat seluruh stakeholder sepakbola Indonesia," tuturnya.

(mrp/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT