ADVERTISEMENT

Link Live Streaming Liga 1: Persebaya Vs Madura United

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Minggu, 14 Agu 2022 15:00 WIB
Persebaya Surabaya meraih poin sempurna saat bertemu Madura United dalam lanjutan BRI Liga 1. Bajul Ijo menang 1-0 berkat gol penalti Jose Wilkson.
Ilustrasi (Foto: PIUS ERLANGGA/detikSport)
Jakarta -

Big match Persebaya Surabaya Vs Madura United akan tersaji dalam pekan keempat Liga 1. Simak informasi link live streaming-nya di akhir artikel ini.

Duel Persebaya Surabaya Vs Madura United akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada hari Minggu (14/8/2022) sore WIB, mulai pukul 16.00 WIB.

Persebaya Surabaya akan menjamu sang pemuncak klasemen sementara yakni Madura United dalam laga ke-4 di Liga 1 2022/2023. Namun, skuad Bajul Ijo sedang dalam performa yang kurang baik, setelah hanya bisa meraih satu kali menang dan dua kali kalah dari tiga kali berlaga sejauh ini. Paling terbaru, Rizky Ridho Cs kalah 0-1 dari Bhayangkara FC di pekan ketiga.

Meski demikian, pelatih Persebaya Surabaya yakni Aji Santoso mengatakan bahwa timnya tidak harus gentar saat menghadapi Madura United. Ia optimis para pemainya bisa menampilkan permainan terbaiknya.

"Saya sampaikan kepada pemain untuk tetap waspada, tetapi tidak perlu memandang berlebihan Madura United. Pemain-pemain saya semuanya bagus dan punya kualitas untuk memenangkan pertandingan," ujar pelatih berlisensi AFC Pro itu, yang dikutip dari situs resmi Liga 1.

"Saya sampaikan kepada pemain bahwa Madura United dalam kondisi bagus. Meski begitu, kondisi yang bagus bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Jadi tidak perlu berlebihan, biasa-biasa saja memang Madura United," imbuhnya dengan tegas.

Selain itu, Aji Santoso juga mengatakan bawa timnya sudah melakukan persiapan jelang laga kontra Madura United. Salah satu yang menjadi fokus adalah membenahi konsentrasi saat bertahan.

"Persiapan kami sudah cukup bagus. Kami sudah membenahi kesalahan-kesalahan yang terjadi dua pertandingan ketika kami kalah lawan Persikabo dan Bhayangkara FC," ungkap pelatih berusia 52 tahun.

"Kesalahan itu sudah saya evaluasi dan sudah saya perbaiki, yaitu kesalahan saat berada di kotak penalti dan kesalahan antisipasi bola mati. Mudah-mudahan kesalahan ini tidak terulang lagi," tandasnya.

Saat ini, Persebaya Surabaya berada di posisi ke-13 dalam klasemen Liga 1 2022/2023 dengan tiga poin saja sementara ini. Kemenangan menjadi sangat berarti bagi skuad Bajul Ijo dan tidak bisa ditawar nilainya jika ingin merangsek masuk ke-10 besar.

Di lain pihak, Madura United datang dengan modal penuh rasa percaya diri setelah berhasil meraih tiga kemenangan beruntun di tiga laga pertamanya musim ini. Pada laga terakhirnya, skuad besutan Fabio Lefundes sukses menaklukan Persik Kediri dengan skor tipis 1-0. Berkat itu, skuad Laskar Sape Kerrab kini dapat memuncaki klasemen dengan torehan 9 poin.

Walau berada di puncak klasemen saat ini, posisi Madura United masih belum aman dari kejaran dari kontestan lainnya. Terdapat Persikabo 1973 dan PSM Makassar yang siap mengambil alih posisi puncak jika Madura United gagal meraih kemenangan kontra Persebaya Surabaya.

Maka dari itu, pelatih Madura United yakni Fabio Lefundes mengatakan bahwa timnya wajib tampil dengan kemampuan terbaiknya jika ingin melanjutkan tren positif tersebut.

"Kami sudah persiapkan dengan baik di dalam latihan. Kami tahu lawan kami, maka kami akan berusaha keras untuk bisa dapat hasil maksimal untuk tetap bisa bersaing di papan atas klasemen," kata Fabio yang dikutip dari situs resmi Liga 1.

"Saya sudah punya ide mau main seperti apa, tetapi saya harus lihat kondisi para pemain saya. Yang pasti kami tidak akan bisa ganti terlalu banyak dari yang sudah kami siapkan selama latihan," lanjutnya.

Jika melihat rekor pertemuan kedua tim musim lalu, Persebaya Surabaya dapat mengalahkan Madura United di dua pertemuan. Hal tersebut yang patut diwaspadai oleh Madura United dalam laga ini. Bukan tidak mungkin Persebaya Surabaya mengulang kesuksesan musim lalu.

(Halaman selanjutnya, head to head dan link live streaming)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT