ADVERTISEMENT

Nil Maizar Beberkan Kunci Kemenangan Dewa United atas Bhayangkara FC

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 14 Agu 2022 22:30 WIB
Dewa United
Dewa United meraih kemenangan atas Bhayangkara FC. Foto: Dok. Dewa United
Tangerang -

Dewa United berhasil menumbangkan Bhayangkara FC di pekan keempat BRI Liga 1 musim ini. Pelatih Nil Maizar memuji lini belakang timnya yang membuat lawan gagal mencetak satu pun tembakan ke gawang.

Bermain di Indomilk Arena, Minggu (14/8/2022), Dewa United membuka keunggulan di menit ke-18. Sepakan kaki kiri Rangga Muslim mampu ditepis Awan Setho, namun bola muntah mengarah ke badan Karim Rossi dan berbelok masuk ke gawang tim tamu.

Di babak kedua, Dewa United berhasil menambah keunggulan di menit ke-56. Kali ini Rossi memberi assist kepada Rangga yang berdiri bebas di kotak penalti untuk menjebol gawang Setho.

Bhayangkara FC bukannya tanpa peluang. Setidaknya ada tiga peluang bagus yang tercipta selama 90 menit. Satu diciptakan Dendy Sulistyawan di awal babak pertama, dua lagi dari Sani Rizki Fauzi pada 10 menit terakhir babak kedua.

Hanya saja, ketiganya gagal menemui sasaran. Di laga ini, Bhayangkara gagal menciptakan satu pun shot on target berdasarkan data Lapangbola. Pelatih The Guardian, Widodo Cahyono Putro pun mengakui timnya masih perlu berbenah dalam penyelesaian akhir, selain juga meminta timnya lebih konsisten dalam bertahan.

"Di menit-menit awal, Bhayangkara bisa menguasai bola, tapi ada serangan balik dan tidak konsistennya pertahanan kami, tapi itulah kompetisi. Kami akan terus melakukan perbaikan, dan saya berharap para pemain tetap semangat," ujar Widodo dalam jumpa pers usai laga.

"Aliran bola tersendat karena tidak adanya kreasi, jadi kurang berkembang di dalam memainkan bola, dan tentunya hanya terpaku pada posisi. Saya kira kurang pergerakan, dan itu yang harus kami terus perbaiki. Jadi tetap semangat untuk para pemain, karena masih banyak pertandingan ke depan."

"(Mengenai telat panas), saya kira itu kembali kepada pemain, ada beberapa peluang yang bisa dikonversikan menjadi chances, saya harapkan kepada pemain nantinya. Menciptakan peluang, di babak pertama sebetulnya ada, tapi Dewa United sudah menunggu (di belakang), akhirnya tak terjadi chances itu."

Sementara itu, Nil Maizar puas dengan kemenangan ini. Ia memuji lini belakang yang tampil rapi dan berhasil mencatatkan cleansheet.

"Memang kekuatan Dewa United sebenarnya kan di defense ya, kemarin kami fokusnya kurang. Satu langkah positif saja diubah, hasilnya lumayan. Kita perbaiki lagi cara bertahan, fokus, sehingga ketika pemain-pemain kita menyerang, yang di belakang jangan kena. Alhamdulillah pemain bisa menjalankan dengan bagus. Mudah-mudahan ini bisa menjadi karakter Dewa United," ujar Nil Maizar.

Hasil ini membuat Dewa United sudah mengumpulkan 6 poin dari empat laga, sementara Bhayangkara FC baru mengumpulkan 5 poin.

(adp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT