ADVERTISEMENT

Hasil Liga 1: Persita Comeback, Persis Kalah Lagi

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 14 Agu 2022 20:20 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Persis Solo telan kekalahan keempat usai ditumbangkan Persita Tangerang. (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Persita Tangerang mencatatkan comeback untuk mengalahkan Persis Solo 1-2. Kemenangan Persita berarti start buruk Persis masih berlanjut.

Persis Solo menjamu Persita Tangerang di Stadion Manahan, Minggu (14/8/2022) malam WIB dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Pertandingan langsung berjalan sengit dan keras sejak sepak mula.

Tujuh kartu kuning sudah dikeluarkan wasit hanya di babak pertama saja. Pelanggaran pula yang membuka skor, ketika Althaf Indie Alrizky dijatuhkan Arif Setiawan di kotak penalti pada masa injury time paruh pertama.

Wasit memberikan penalti untuk Persis dan Alexis Messidoro sukses mengeksekusinya. Persis unggul 1-0 saat turun minum.

Persita berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-54, lewat serangan yang dibangun apik. Diawali dari kanan, bola kemudian dialirkan ke tengah dan Fahreza Sudin lolos.

Namun sepakannya bisa dihalau kiper, sampai kemudian Ezequiel Vidal muncul dari belakang untuk menyambar bola rebound. Persis 1-1 Persita.

Persita berbalik unggul pada menit ke-71 lewat bola mati. Eksekusi tendangan bebas Ramiro Fergonzi dari sisi kiri meluncur deras ke pojok kanan gawang.

Persita sempat mencetak gol lain pada menit ke-79, melalui Fahreza Sudin. Tapi hakim garis mengangkat bendera tanda offside dan gol pun dianulir.

Sampai peluit panjang, tak ada gol lain tercipta. Persita Tangerang merebut tiga poin di markas Persis Solo, yang kini melewati empat laga pertama dengan kekalahan. Sebelum takluk oleh Persita, Persis kalah dari Dewa United, Persija Jakarta, dan Persikabo.

Dengan hasil ini, Persita naik ke posisi empat klasemen BRI Liga 1 dengan sembilan poin dari empat laga. Sementara Persis terbenam di dasar tanpa poin.



Simak Video "4 orang Diamankan Terkait Kericuhan Suporter Persis Solo dengan Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT