ADVERTISEMENT

Hasil Liga 1 2022: Persikabo Tahan Persija 1-1

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 14 Agu 2022 22:28 WIB
Logo Liga 1
Persikabo 1973 vs Persija Jakarta berakhir imbang 1-1 (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Bogor -

Persikabo 1973 menahan Persija Jakarta 1-1. Macan Kemayoran unggul lebih dulu lewat Michael Krmencik tapi lalu kebobolan dari bunuh diri Ondrej Kudela.

Persikabo menghadapi Persija pada laga pekan ke-4 Liga 1 2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (14/7/2022) Malam WIB. Persija tampil menekan di awal babak pertama.

Macan Kemayoran punya dua peluang dari Michael Krmencik dan Hanno Behrens. Namun, ancaman ini bisa diredam oleh kiper Persikabo, Diky Indrayana.

Persikabo mencoba melalui tendangan jarak jauh Roni Sugeng. Usaha Roni belum berbuah gol karena tembakannya melambung.

Persija bisa memecah kebuntuan di menit ke-42. Krmencik bisa memotong bola umpan dari Tegar Infantrie. Ia langsung melaju ke kotak penalti Laskar Padjajaran.

Penyerang asal Republik Ceko dengan tenang melepas mendatar yang memperdayai Diky. Persija memimpin 1-0.

Namun, pasukan Thomas Doll gagal mempertahankan keunggulan. Pada menit akhir babak pertama, Persikabo bisa membalas gol.

Bermula dari sepak pojok yang dihalau pemain Persija, bola liar disambar oleh Roni dengan sepakan keras di depan kotak penalti. Sepakan Roni membentur Ondrej Kudela hingga meluncur ke gawang sendiri.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, duel masih berlangsung sengit. Hal ini tapi justru membuat kedua tim sama-sama kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Roni kembali melepas tendangan keras tendangan jauh pada menit ke-78. Kali ini, percobaannya masih bisa diredam Andritany Ardhiyasa.

Tomoki Wada membuang peluang emas untuk membawa Persikabo unggul pada menit ke-83. Ia bisa melewati Andritany, tapi tembakannya dari sudut sempit hanya melintas di depan gawang Persija.

Serangan cepat Persikabo kembali bisa menembus pertahanan Persija. Lucky Octavianto bisa menusuk ke kotak penalti.

Ia lalu melepas sepakan mendatar. Andritany menyelamatkan Persija dari kebobolan dengan bisa menepis bola.

Tak ada gol di babak kedua. Skor imbang 1-1 mengakhiri 90 menit.

Hasil ini bikin Persikabo masih belum terkalahkan dengan mengumpulkan 10 poin. Mereka berada di peringkat kedua menempel Madura United di puncak klasemen dengan hanya kalah selisih gol. Sementara, Persija di posisi ke-10 dengan lima pon.

Susunan Pemain

Persikabo 1973 : Diky Indrayana, Manahati Lestusen, Andy Setyo, Lucao, Gilang Ginarsa, Lucky Oktavianto, Bruno Dybal, Tegar Infantrie Sukamto, Roni Sugeng, Gustavo Tocantins, Dimas Drajad.

Persija Jakarta: Andritany Ar, Maman Abdurahman, M Ferari, Ondrej Kudela, Fengky Missa, Firza Andika, Syahrian Abimanyu, Hanif Sjahbandi, Hanno Behrens, Abdula Yusuf, Michael Krmencik.



Simak Video "Kala Gema Azan Berkumandang di JIS"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT