ADVERTISEMENT

Drama Liga 1: Tak Terlihat Ada Pelanggaran, Gol Persebaya Dianulir

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 15 Agu 2022 16:20 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Foto: Dok. Istimewa
Surabaya -

Drama kembali terjadi di BRI Liga 1 2022. Itu ketika gol Persebaya Surabaya ke gawang Madura United dianulir wasit, meski tak terlihat adanya pelanggaran.

Laga Persebaya vs Madura United di pekan keempat BRI Liga 1 2022 berjalan sengit. Empat gol tercipta di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (14/8/2022) malam WIB.

Persebaya dan Madura saling kejar-kejaran gol. Sape Kerrab memimpin lebih dulu, lewat gol Lulinha di menit ke-7.

Bajul Ijo kemudian membalas pada menit ke-28. Silvio Julion Juninho menyamakan skor menjadi 1-1, lewat sundulan.

Di babak kedua, Persebaya Surabaya punya kans menjauhkan keunggulan. Setelah unggul 2-1 lewat gol Sho Yamamoto di menit ke-50, tuan rumah bikin gol ketiganya dua berselang.

Silvio Junior bisa menjebol gawang Madura United lagi lewat sundulan, memanfaatkan sepak pojok. Namun, gol itu dianulir wasit Mansyur, yang memimpin pertandingan.

Pemain Persebaya kemudian mengerubungi Mansyur, protes mempertanyakan kenapa golnya dianulir. Namun, sang pengadil tak menggubrisnya.

Dalam tayangan lambat, terlihat tak ada pelanggaran berarti. Tak ada tarik-tarikan, bahkan Silvio terlihat agak bebas saat menyambut bola di udara. Meski begitu, gol tetap dianulir dan Persebaya gagal menjauhkan keunggulannya.

Laga dilanjutkan, dan akhirnya Madura United bisa menyamakan skor lewat gol Cleberson ke gawang Persebaya Surabaya di injury time. Skor 2-2 menjadi hasil akhir pertandingan.

Ini menjadi drama kedua di pekan keempat BRI Liga 1 2022. Sebelumnya, drama juga terjadi di laga Persib Bandung vs PSIS Semarang, soal penalti David Da Silva yang diulang serta gol lemparan tangan Alfreanda Dewangga yang sempat disahkan.

(yna/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT