ADVERTISEMENT

Sepakbola Putri Diharap Bisa Tuai Sukses Seperti Timnas Putra U-16

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 15 Agu 2022 22:15 WIB
Ketua Umum Asosiasi Sepakbola Wanita (ASBWI), H Nadalsyah.
H Nadalsyah (kanan) bersama Mochamad Iriawan. (Foto: Dok. ASBWI)
Jakarta -

Asosiasi Sepakbola Wanita (ASBWI) berharap sepakbola putri bisa menuai sukses seperti Timnas Putra Indonesia U-16. Konsistensi untuk melakukan pembinaan sejak usia dini harus terus diupayakan.

Timnas Indonesia U-16 merengkuh sukses pada perhelatan Piala AFF U-16 2022, yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022) malam WIB. Garuda Asia mengalahkan Vietnam di final dengan skor 1-0 lewat gol Muhammad Kafiatur Rizky.

Bagi Indonesia, ini gelar keduanya di Piala AFF U-16, setelah pada edisi 2018 juga keluar menjadi kampiun. Indonesia kini cuma kalah dari Thailand dan Vietnam, yang memegang tiga gelar.

Laga ini juga ditonton oleh Ketua Umum ASBWI, H Nadalsyah, yang memenuhi undangan dari Mochamad Iriawan selaku ketua umum PSSI. Di sana dia juga bertemu dengan Zainudin Amali (Menteri Pemuda dan Olahraga) dan Yunus Nusi
selaku Sekjen PSSI. Kemudian dia juga bertemu dengan Dirtek PSSI, Indra Sjafri.

H Nadalsyah mengapresiasi perjuangan anak asuh Bima Sakti tersebut dan berharap Timnas wanita ke depannya akan berprestasi seperti Timnas pria.

"Kami berharap sepakbola wanita juga dapat menghasilkan pencapaian seperti timnas U-16 ini. Begitu juga dengan semangat dan kecintaannya," kata H Nadalsyah dalam keterangan pers.

ASBWI sangat berkomitmen dalam pembinaan usia dini. Fase tersebut sangat penting untuk menumbuhkan rasa minat serta memperkenalkan sepakbola yang menyenangkan dan sportif hingga menjadi modal untuk menjalani sepakbola profesional.

ASBWI terus berlanjut menjalankan Festival U-12 sepakbola wanita. Kali ini giliran Sidoarjo, Jawa Timur, yang akan menjadi tuan rumah. Festival U-12 ASBWI Bersama Bintang-Bintang akan diselenggarakan di tanggal 3 September 2022 di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

(ran/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT