ADVERTISEMENT

Timnas U-16 Tadi Pagi di Istana Merdeka, Malam Ini di Konser Dangdut

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 17 Agu 2022 17:42 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-16 M. Riski Afrizal (keempat kiri) melakukan selebrasi seusai berhasil menjebol gawang Timnas Myanmar U-16 saat laga semi final AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Rabu (10/8/2022). Dalam pertandingan itu Indonesia mengalahkan Timnas Myanmar dengan skor 1:1 (adu penalti dengan skor  5:4)  ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/foc.
Timnas Indonesia U-16. Foto: Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko
Jakarta -

Timnas Indonesia U-16 punya dua agenda pada HUT Kemerdekaan RI ke-77 hari Rabu (17/8/2022) ini. Setelah pagi tadi upacara di Istana Merdeka, Timnas U-16 malam ini punya agenda sebagai tamu konser dangdut.

Tim asuhan Bima Sakti diundang Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk upacara bareng. Hal itu tak terlepas dari prestasi mereka menjadi juara Piala AFF U-16 2022 yang diraih pekan lalu.

Selepas itu, masih ada acara lagi yang akan melibatkan Timnas U-16 di hari kemerdekaan. Muhammad Iqbal Cs diundang untuk menghadiri acara dangdutan yang diselenggarakan salah satu grup media swasta nasional.

"Akan menghadirkan langsung Sang Juara Garuda Asia ke tengah-tengah pemirsa lewat Konser 17an Indonesia Juara bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Sederet musisi terbaik tanah air juga akan turut memeriahkan," tulis undangan acara itu.

Di dalam konser itu akan hadir penyanyi-penyanyi dangdut nasional seperti Rhoma Irama & Soneta Group, Dewi Perssik, hingga Via Vallen.

"Bonus buat Timnas U-16 cukup banyak ya, dari PSSI Rp 1,7 miliar. BRI juga mau menyumbang. Nanti masih ada kegiatan di SCTV-Indosiar mau kasih bonus juga," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan kepada wartawan di Istana Merdeka.

Timnas U-16 sendiri akan segera dibubarkan setelah menjalani serangkaian acara di Jakarta sejak tiba pada 14 Agustus lalu, dengan para pemain kemudian dikembalikan ke klubnya masing-masing.

Namun, mereka akan segera dikumpulkan lagi karena Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 akan digelar Bulan Oktober mendatang. Timnas U-16 menjadi tuan rumah Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17. Grup itu berisikan Malaysia, Palestina, Guam, dan Uni Emirat Arab (UEA).

Lihat video 'Momen Jokowi Bertemu Timnas U-16 Sebelum Upacara HUT RI':

[Gambas:Video 20detik]



(krs/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT