ADVERTISEMENT

FIFA Luncurkan Emblem Piala Dunia U-20, Kemenpora Makin Semangat

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 18 Agu 2022 17:30 WIB
FIFA Rilis Emblem Resmi Piala Dunia U-20 saat HUT ke-77 RI
Foto: FIFA
Jakarta -

FIFA baru saja meluncurkan emblem Piala Dunia U-20 2023, Rabu (17/8/2022). Momen itu disambut Kemenpora yang makin semangat menyemarakkan event tersebut.

Peluncuran emblem ini terasa spesial karena berbarengan dengan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77. Terlepas dari itu, emblem itu sekaligus menandai Piala Dunia U-20 sudah mulai digaungkan FIFA.

Turnamen ini akan bergulir mulai 20 Mei tahun depan. Akan ada total 24 tim yang ikut serta dari berbagai belahan dunia.

"Saya berharap kita sudah lebih mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah, baik dari sisi penyelenggaraan maupun dari sisi persiapan prestasi. Mulai sekarang kita harus sudah semarakkan menyambut perhelatan piala dunia sepakbola U 20 itu," kata Menpora Zainudin Amali, dalam keterangan resminya.

"Tidak ada keraguan lagi buat kami untuk mempersiapkan dengan sebaik-baiknya. Dukungan semua pihak sangat diperlukan untuk menyukseskan event ini. Pemerintah sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Tentu FIFA juga pasti akan semakin sering memantau persiapan kita," ujarnya.

Emblem Piala Dunia U-20 terinspirasi oleh warna bendera nasional Indonesia, laut biru yang mempesona, dan keindahan alam yang ada di semua kepulauannya, mahkota lambang mewakili hasrat global untuk permainan sepakbola di berbagai benua.

Dalam jadwal terkini, Piala Dunia U-20 akan berlangsung pada 20 Mei - 11 Juni 2023. Ada enam venue yang disiapkan yakni Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Kab. Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Stadion Manahan (Surakarta) dan Stadion Jakabaring (Palembang).

Sejauh ini baru ada 10 tim dari total 24 tim yang sudah memastikan akan tampil di Piala Dunia. Mereka adalah tuan rumah Indonesia, Republik Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Israel, Italia, Slovakia.

"Semua yang sudah disepakati antara Pemerintah dengan FIFA kita akan laksanakan sesuai aturan yg berlaku. Mohon doa dan dukungan masyarakat, khususnya para penggemar sepakbola di tanah air," ucap Amali.

(aff/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT