Link Live Streaming Liga 1: Borneo FC Vs Persebaya Surabaya

ADVERTISEMENT

Link Live Streaming Liga 1: Borneo FC Vs Persebaya Surabaya

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Jumat, 19 Agu 2022 12:15 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Link live streaming Borneo FC vs Persebaya Surabaya lihat informasinya di sini. (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Borneo FC vs Persebaya Surabaya tersaji dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Simak informasi mengenai statistik dan link live streaming-nya di akhir artikel ini.

Duel keduanya bakal berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda pada hari Jumat (19/8/2022) sore WIB, kick-off pukul 16.00 WIB.

Borneo FC sedang dalam kepercayaan diri tinggi saat akan menjamu Persebaya Surabaya dalam laga kelima Liga 1 2022/2023. Pesut Etam baru saja berhasil meraih dua kemenangan beruntun dengan menaklukan Persib Bandung 4-1 dan yang paling terbaru berhasil mencuri tiga poin tandang pertama dari markas Persik Kediri usai menang 2-1.

Dalam laga dengan Persik Kediri, Borneo FC harus tertinggal dahulu lewat gol yang dicetak oleh Yusuf Meilana di menit ke-64, namun gol tersebut seakan menjadi tombol untuk bangkit bagi skuad besutan Milomir Seslija.

Dua menit kemudian, Matheus Pato berhasil mencetak gol penyama kedudukan, skor berubah menjadi 1-1. Tak cukup, Pato menyarangkan si kulit bundar ke gawang Persik Kediri pada menit ke-77 dengan tendangan bebas.

Berkat kemenangan tersebut, kini skuad Pesut Etam berada di posisi keempat klasemen Liga 1 dengan koleksi 9 poin dari tiga kali menang dan sekali kalah.

Menjelang laga dengan Persebaya Surabaya, penyerang Borneo FC Matheus Pato mengungkapkan hasratnya untuk bisa kembali mencetak gol. Total sudah tiga gol yang ia cetak dari dua laga kala bersua Persib Bandung dan Persik Kediri.

"Saya selalu ingin mencetak gol. Sebab sebagai striker tujuannya adalah membobol gawang lawan. Namun yang paling penting adalah bagaimana tim bisa meraih kemenangan dan terhindar dari kekalahan," tegas Pato yang dikutip dari laman resmi Liga 1, Kamis (18/8/2022).

"Persiapan sangat bagus. Kami berlatih sangat keras agar meraih kemenangan," imbuhnya.

Pemain asal Brasil tersebut juga berharap adanya dukungan suporter Borneo FC untuk memadati Stadion Segiri. Samarinda. Menurutnya, hal tersebut bisa menjadi energi tambahan bagi para pemain guna bisa meraih hasil positif dalam laga kontra Persebaya Surabaya.

"Dukungan suporter sangat penting. Mereka bisa menambah motivasi dan tenaga kami saat berjuang di lapangan," pungkasnya.

Di lain pihak, Persebaya Surabaya belum bisa menampilkan penampilan terbaiknya dalam 4 laga pertamanya di kompetisi Liga 1 musim ini. Inkonsistensi menjadi masalah besar skuad Bajul Ijo.

Persebaya baru mengumpulkan 4 poin dari hasil sekali menang, sekali imbang dan dua kali kalah. Tepatnya, dalam dua laga terakhir skuad besutan Aji Santoso harus merasakan hasil minor saat kalah ditaklukan 1-0 oleh Bhayangkara FC dan harus puas bermain imbang 2-2 saat menjamu Madura United. Rizky Ridho cs tertahan di posisi ke-13 dalam klasemen Liga 1.

Meski berat harus berlaga di markas Borneo FC, pelatih Persebaya Aji Santoso optimis bisa para pemainnya bisa mendapatkan poin dari pertandingan tersebut.

"Sepakbola itu serba mungkin. Meskipun bermain di Samarinda, saya tekankan kepada pemain saya untuk bermain lepas dan bisa mencuri poin di sini," kata Aji, yang dikutip dari situs resmi Liga 1, Kamis (18/8/2022).

Selain itu, Aji juga percaya diri anak asuhnya bisa bermain dengan baik saat dijamu Borneo FC. Ditambah, Marselino Ferdinan juga dibawa ke Samarinda setelah harus absen di 4 laga terakhirnya karena cedera.

"Tim kami sendiri cukup bagus di pertandingan terakhir walaupun kami tidak menang. Secara keseluruhan kami memainkan sepak bola yang tidak ada masalah dan berjalan baik," imbuh Aji.

Simak statistik dan informasi link live streaming Borneo FC Vs Persebaya Surabaya di halaman berikutnya!

ADVERTISEMENT